Minggu, 21 April 2019

PERINGATAN HARI LANSIA NASIONAL : PELAYANAN BERMUTU UNTUK PASIEN GERIATRI





Peringatan hari lanjut usia nasional setiap tanggal 29 Mei diperingati di RSMH dengan mengadakan acara Simposium Awam bagi Lansia & Pengasuh/Pendamping Lansia, pada Sabtu (20/04/2019) di ruang Aula Utama dengan tema “Lansia Berdaya, Keluarga Bahagia”.
Acara dibuka oleh Ketua Panitia Pelaksana  dr.Junaidi, A.R, Sp.PD, Finasim yang juga sebagai Ketua Layanan Geriatri Terpadu RSMH serta di hadiri peserta symposium dan para tamu undangan lainnya. Symposium ini menghadirkan narasumber dengan berbagai topic yang menarik, diantaranya dr. Yulia Yahya ,Sp.KK (K) , dr.Nyimas Fatimah,Sp.KFR, dr. Monika Anastasia,Sp.GK, drg.Rahmatullah Irfani,Sp.PM, dipandu oleh moderator dr.Nur Riviati,Sp.PD.,K-GER dan dr.Ali Apriansah,Sp.PD,K-Psi.
Acara symposium diawali dengan senam lansia bersama di halaman aula utama dilanjutkan dengan cek kesehatan, symposium ini diikuti oleh 100 orang peserta. Menurut dr.Junaidi mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa peduli bagi orang lanjut usia dan  di dunia kesehatan, khususnya untuk mengupas dan berbagi informasi mengenai seluk beluk pelayanan kesehatan yang bermutu bagi pasien lanjut usia atau pasien geriatric. Pasien geriatri sendiri adalah pasien lanjut usia dengan beberapa penyakit dan masalah biopsikososial.
Dengan kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi para lansia untuk menyerukan kepada generasi muda Indonesia bahwa menjaga kesehatan sejak dini merupakan investasi yang berharga sehingga pada saatnya nanti setiap individu mampu menjadi lansi sehat yakni lansia yang aktif, mandiri dan produktif.


1 komentar: