Kamis, 20 Desember 2018

RSMH AKAN LAKUKAN TINDAKAN LIVE STREAMING TRANSCATHETER VSD/ASD DAN PDA CLOSURE


PEDIATRIC CARDIOLOGY UPDATE 6-7 APRIL 2019 : RSMH AKAN LAKUKAN TINDAKAN LIVE STREAMING TRANSCATHETER VSD/ASD DAN PDA CLOSURE


Dalam rangkaian kegiatan Pediatric Cardiology Update ke-7 yang akan dilaksanakan pada 6-7 April 2019 di hotel Novotel  Palembang. Kegiatan berupa simposium yang akan menghadirkan speaker dr Malaysia dan dihadiri oleh dokter anak seluruh Indonesia.
Dalam kegiatan ini pula akan dilakukan tindakan transcatheter VSD/ASD/PDA Closure yang akan dilakukan oleh dokter jantung anak di RSMH Palembang yang diketuai oleh dr.Rianova,Sp.A (K) terhadap 20 orang anak pasien jantung bawaan asianotik. Kegiatan ini akan di siarkan secara live streaming dari laboratorium kateterisasi RSMH ke venue simposium di hotel Novotel Palembang.
Rapat koordinasi persiapan dilakukan pada Jumat 21 Desember 2018, di ruang Konika Dep. Anak RSMH Palembang, dipimpin langsung oleh dr.Rianova dan dihadiri oleh beberapa unit terkait seperti Tim SIRS, Yanmed, Diklat, Diklit, Farmasi, Tim Cath, Perawat Anak serta dokter anak.
Tindakan ini merupakan “transfer of knowledge” dan  pelayanan bagi pasien penyakit jantung bawaan di RSMH Palembangssebagai salah satu upaya untuk meningkatkan peran kardiologi anak sebagai salah satu layanan unggulan yang terdapat di RSMH, tindakan akan dibagi dalam dua hari masing 10 orang anak perhari, dibutuhkan dukungan, bantuan dan support dari berbagai unit terkait”, kata dr.Rianova.  
(yeri-humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar