Sabtu, 15 Desember 2018

GATHERING FORUM ILMIAH KOMUNIKASI KEPERAWATAN ( FIKK ) RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG


GATHERING FORUM ILMIAH KOMUNIKASI KEPERAWATAN
( FIKK ) RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG
TAHUN 2018

Family Gathering yang merupakan agenda tahunan Forum Ilmiah Komunikasi Keperawatan Dan Bidan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang dilaksanakan pada hari ini 15 Desember 2018 , mulai pukul 08 sd 13 .00 Wib,  bertempat di Arena permainan Anak anak di Kota Palembang  tepatnya Water Boom Kawasan OPI Mall Palembang. Dihadiri lebih kurang 100 orang  perawat dan bidan beserta keluarganya.
Membangun Persaudaraan Dalam Silahturahmi tahunan ini  dimaksudkan untuk menjadikan perbedaan, kesibukan  sebagai modal terwujudnya persatuan dan kesatuan semua Perawat, Bidan dilingkungan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, yang dalam kesehariannya disibukkan dengan tugas rutin sebagai perawat atau bidan di unit kerjanya masing masing, sehingga kebersamaan dan komunikasi sesama perawat / bidan sedikit terjadi. Kegiatan yang telah direncanakan dengan matang ini berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia.
Kegiatan diawali dengan Acara Seremonial Singkat yaitu :
1. Laporan Ketua FIKK 2018 Ibu Sumiati Meydiana, BSc yang akrab dipanggil bu Icoem
2. Arahan , dan sambutan dari Pembina Forum Ilmiah Komunikasi Keperawatan Dan Bidan RSUP 
    Dr. Mohammad Hoesin Palembangyang sekaligus sebagai Kepala Bidang Keperawatan Ibu Indah
    Nurmala Dewi,S.Kep, MHMN, ETN
3. Doa oleh Okom
4. Pembentukan Pengurus baru priode 2018 - 2019
5. Permainan Games games seru dari panitia
6. Kuis Kesehatan dari Kasie Keperawatan ibu Rahmiati, S.Kep, M.Kep, Ners
7. Diakhiri dengan pengundian Doorfrize  dan makan siang bersama
8. Berenang bagi peserta yang membawa anak anak dan keluarganya.

Dalam laporannya Ketua FIKK 2018 menyampaikan bahwa kegiatan gathering ini merupakan tradisi yang telah dilakukan setiap tahun nya dimulai dari kepengurusan terdahulu, yang bertujuan menjalin keakraban dan menyambung silahturahmi sesama perawat dilingkungan RSMH Palembang.
Selanjutnya Ibu Indah Nurmala Dewi selaku Pembina dan selaku Ka. Bidang Keperawatan dalam arahannya menyampaikan sangat menyambut baik dan mendukung wadah Forum Ilmiah Komunikasi Keperawatan Dan Bidan RSUP      Dr. Mohammad Hoesin Palembang ini, bukan saja sebagai penyemangat dalam beraktifitas dilapangan , tetapi juga sebagai ajang pertemuan mempererat silahturahmi sesama perawat dan bidan .  Dengan adanya wadah ini dapat sharing ilmu, serta membicarakan kemajuan dan kendala yang dijumpai dalam proses pelayanan dilapangan.
Rangkaian acara gathering hari ini membentuk kepengurusan baru untuk melanjutkan Estafet kepengurusan priode 2018 - 2019 dengan pengurus terpilih : Ketua Fitri Rahmayati,S.Kep, Ners, M.Kes, Wakil : Yuniawati,Am.Keb, SST, Sekretaris : Okom, S.Kep,Ns, Bendahara : Mia Maulidya, S.Kep, Ners.
Kegiatan dilanjutkan dengan permainan permainan kecil berupa games games yang bertujuan menguji kekompakan antar kelompok, dimana terlihat kebahagian dan kelucuan setiap kelompok dalam mengikuti arahan instruksi panitia pada permainan dalam kelompoknya. Permainan ini  berguna membina emosional dan mental dari perawat dan bidan dalam kelompoknya, yang dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari hari.
Banyak manfaat yang didapatkan dalam kegiatan Family gathering ini, guna terukirnya kebersamaan, kekompakan dan menjalin Silahturahmi sesama perawat, bidan dilingkungan RSUP Dr. Mohammad Hoesn Palembang. 

Demikian melaporkan
Humas RSMH/ IP3H ( Anie Gumay )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar