Jumat, 14 Desember 2018

Disabilitas Tetap Dapat Bekarya


Disabilitas Tetap Dapat Bekarya

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang bersama TIM Rehabilitasi Medik, memberikan Informasi dan Layanan tentang Pasien Disabilitas dalam acara RSMH Menyapa, rabu  12 Des 2018, bertempat di taman Edukasi Publik dalam rangka  hari Disabilitas International.
Disabilitas adalah keterbatasan kinerja dalam melaksanakan peran di masyarakat dan tugas di dalam suatu lingkungan sosial budaya dan fisik contohnya lumpuh separuh badan karena stroke, sulit berjalan atau menggerakan sendi akibat penyakit rematik, demikian yang disampaikan oleh dr Djalalin,SpRM.

Selanjutnya Ia menjelaskan Rehabilitasi Medik adalah layanan kesehatan yang meliputi Promotif, Pencegahan, Pengobatan dan Rehabilitasi, dengan melalui pendekatan Medis, Psikososial, Edukasional dan Vokasional untuk mencapai kemampuan fungsional se-optimal mungkin.

 Dr Nyimas (Salah satu TIM RM) memaparkan kapan harus ke dokter Sp. KFR, yaitu jika ada keluhan yang berhubung dengan otot, sendi dan tulang, keluhan gangguan syaraf, keluhan tumbuh kembang anak, keluhan paru (saluran nafas), keluhan jantung, cedera olah raga, dan pembuatan alat bantu (ortotik,prostetik), dapat langsung datang ke layanan Rehabilitasi Medik RSMH.

Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan DR Dr Alsen Arland,SoB,KBD, Menjelaskan RSMH merupakan RS terbaik di luar pulau Jawa yang memiliki pelayanan Hydrotherapy, penyadang keterbatasan mendapatkan pelayanan Fastrack. selain memperingati hari disabilitas pengunjung boleh mengungkapkan sumbang saran serta kritikan yang membangun untuk perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan. (Endang/IP3H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar