Jumat, 06 Oktober 2017

SYMPOSIUM NASIONAL Lustrum XI FK Universitas Sriwijaya Excellton Hotel , 6 - 7 Oktober 2017



SYMPOSIUM NASIONAL
Lustrum XI FK Universitas Sriwijaya
Excellton Hotel , 6 - 7 Oktober 2017


Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Ishak Mekky, ST, MT, membuka Symposium Nasional Listrum XI FK Unsri di Hotel Exellton pada hari ini Jum’at 6 Oktober 2017, symposium ini merupakan salah satu rangkaian  kegiatan Lustrum  XI FK Unsri Palembang dengan Tema “ Changes And Sustainainability in Healthcare Quality and Safety : The Future Chalelenges “ dihadiri lebih kurang 400 orang peserta profesi kedokteran dokter  spesialis dan Sub Spesialis se Sumatera   Selatan  dan Jambi.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan plenary pertama dari pemerintah Sumatera Selatan bapak wakil Gubernur Sum Sel dengan judul Peranan dan Harapan pemerintah daerah terhadap keberadaan FK Unsri.

DIRJEN SUMBER DAYA IPTEK DIKTI NASIONAL DALAM ACARA PLENARY SIMPOSIUM Profesor dr. Ali Ghufron Mukti,MSc,Ph.D yang juga sebagai Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Tehnologi, dan Pendidikan tinggi Pusat yang juga hadir  memberikan paparan dengan judul : Kebijakan Pemerintah Untuk membantu Fakultas Kedokteran dalam mencapai World Class University. Beliau mengatakan bahwa peguruan tinggi di Indonesia masih banyak yang belum terakreditasi , lebih kurang sebanyak 26 %, untuk itu beliau mengajak perguruan tinggi se Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM / dosen . 

Dengan Pengaturan Utama Program Pendidikan dokter SubSpesialis pada SNPK
(draft Permenristekdikti SNPK Februari 2016)  kedepannya diharapkan StandarDosen :
      Dosen program dokterspesialisharusberkualifikasiakademik paling rendahlulusandoktersubspesialis, doktor yang relevandengan program studi, ataululusandokterspesialisdenganpengalamankerja paling sedikit 5 (lima) tahundan/atauberkualifikasisetaradenganjenjang 9 (sembilan) KKNI.
      Dosen program doktersubspesialisharusberkualifikasiakademik paling rendahlulusandoktersubspesialisataululusandoktor yang relevandengan program studi, dan/atauberkualifikasisetaradenganjenjang 9 (sembilan) KKNI.
      Program pendidikandoktersubspesialismerupakanpendalamandari program dokterspesialis, yang dikelolaoleh program studidokterspesialis

Untuk mewujutkan pendidikan tinggi yang terakreditasi adalah Harmonisasi antar pihak akan memancarkan nilai kebaikan bagi lingkungan sekitar dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia atau dosennya.

Setelah plenary awal dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pameran kesehatan pada both both yang telah disiapkan oleh dirjen SDM, rektor Unsri, wakil Gubernur, Dekan ,ketua panitia dan tamu undangan lainnya.. Acara Symposium ini berlangsung dua hari kerja dimulai hari ini 6 dan 7 Oktober 2017.


( Liputan Anie Kayo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar