Selasa, 03 Oktober 2017

PELATIHAN BHD PECAHKAN REKOR MURI



 PELATIHAN BHD PECAHKAN REKOR MURI

Sebanyak 1903 orang peserta pelatihan BHD (Bantuan Hidup dasar) berkumpul di Palembang Sport Convention Centre (PSCC) untuk ikut ambil dalam pemecahan rekor muri sebagai peserta pelatihan BHD terbanyak melebihi target panitia yaitu 1818 orang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Lustrum FK UNSRI XI bekerjasama dengan RSMH Palembang.  Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin didampingi oleh unsur   muspida. Alex Noerdin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bukti kesiapan Sumatera Selatan dalam mendukung kesiapan pergelaran event internasional yaitu Asian Games 2018 di Palembang.
Ketua Panitia sekaligus Kepala Departemen Anestesi, Dr.H.Zulkifli,Sp.AN (K), KIC,M.Kes,MARS menerangkan kegiatan ini merupakan pelatihan untuk menolong orang-orang yang mengalami kegawat daruratan misalnya karena pingsan, henti nafas, kecelakaan dll. Pelatihan ini diikuti oleh para pelaku tenaga medis, dari perawat, bidan,mahasiswa kesehatan,dokter, tenaga medis kesehatan dan praktisi kesehatan lainnya yang ada di seluruh Prov.Sumatera Selatan. Untuk persiapan kegiatan sendiri dibutuhkan 117 manekin, sekitar 100 orang intruktur yang mendampingi setiap kelompok yang terdiri dari 20 orang dan masih banyak persiapan lainnya yang  hingga acara berlangsung dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu pihaknya mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan kegiatan ini.
Deputi Manager MURI Awan Rahargo menjelaskan rekor MURI ini merupakan yang pertama dibidang kesehatan untuk pelatihan BHD dengan peserta terbanyak dan pencatatan rekor MURI yang ke 8.124. Pemberian Rekor MURI ini diserahkan langsung oleh Deputi Manager MURI Awan Rahargo kepada Direktur Utama RSMH Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH , Dekan FK UNSRI Dr.Syarif Husin,MS dan Ketua Pelaksana Dr.Zulkifli,Sp.An,(K),KIC,M.Kes,MARS.
Pencapaian yang luar biasa, dan hal yang tidak mudah untuk dilakukan dimana mengumpulkan peserta hampir 2000 orang untuk melakukan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) , semoga hal ini bermanfaat dan menginspirasi banyak orang untuk melakukan kegiatan serupa.
#humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar