Senin, 09 Oktober 2017

PEMBEKALAN PPDS DI RSMH PALEMBANG



PEMBEKALAN PPDS DI RSMH PALEMBANG


Residen (PPDS) merupakan salah satu pelayanan terdepan di sebuah rumah sakit, hal pertama yang dinilai dari seorang residen adalah attitude atau sikap dari individu itu sendiri. Dalam menjawab tuntutan masyarakat dalam pelayanan kesehatan seorang residen  haruslah dituntut  mampu berkomunikasi dengan baik, memberikan pelayanan yang tidek bertele-tele serta selalu menjaga nama baik FK UNSRI maupun RSMH Palembang, karena PPDS  telah menjadi bagian dari RSMH Palembang, demikian disampaikan oleh Direktur Utama RSMH Palembang Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH dalam kata sambutan membuka acara Pembekalan Pelayanan Prima dan Patient Safety Peserta Didik 1 dan 2 di Aula Instalasi Diklat RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang.
Acara tersebut dihadiri juga oleh Dekan FK UNSRI Dr.Syarif Husin,MS dan Sekretaris PPDS Dr.Ali Solahudin,Sp.M (K) , Kepala Bag.Diklit Dr.Msy.Rita Dewi ,Sp.A (K),MARS, Kepala Instalasi Diklat Drs.Agus Widi Wijaya,MM dan lain-lain.
Lebih lanjut Dr.Syahril mengatakan bahwa 3 hal yang ada di RSMH yaitu , RSMH sebagai RS Pelayanan Publik, RS Kelas A dan RSMH merupakan RS yang telah terstandar Akreditasi Internasional (JCI), merupakan suatu kebanggan tersendiri dapat menuntut ilmu di RSMH Palembang. Dalam proses belajar mengajar PPDS harus mematuhi segala aturan yang ada di RSMH, menjalankan prosedur medis sesuai dengan SOP  , menyiapkan fisik dan mental,  fokus dalam pendidikan serta Hal-hal lain yang berkaitan dengan administrasi pendidikan. Dalam kesempatan itu pula Dr.Syahril meyampaikan materi  dengan tema “Kebijakan Kemenkes RI dan RS Dalam Pelayanan Prima dan Patient Safety”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar