Senin, 16 Oktober 2017

PERESMIAN BANK SAMPAH CERIA RSMH PALEMBANG



PERESMIAN BANK SAMPAH CERIA RSMH PALEMBANG


Apresiasi diberikan oleh Walikota Kota Palembang H.Harnojoyo kepada RSMH Palembang yang telah menciptakan lingkungan bersih, hal ini sejalan dengan program Palembang EMAS,  terutama dalam menjaga lingkungan yang sehat. Serta menghindari banjir akibat pembuangan sampah sembarangan. Dengan adanya bank sampah ini tentu akan menjadi nilai tambah masyarakat dan menimbulkan kesadaran masyakat bahwa sampah punya nilai ekonomi disamping itu juga menjaga lingkungan.Sistem pengelolaan sampah di Palembang, masih membutuhkan perhatian terkait pengelolaannya. Dimana, penanganan sampah yang dilakukan melibatkan masyarakat secara langsung dengan gerakan gotong royong yang rutin dijalani di semua kelurahan setiap hari minggu pagi,  hasilnya luar biasa kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan semakin tinggi. Karena itu Walikota mengundang segenap civitas Hospitalia RSMH untuk melakukan gotong royong di hari minggu, demikian disampaikan Walikota Kota Palembang H.Harnojoyo dalam kata sambutannya membuka acara peresmian Bank Sampah RSMH.
Acara peresmian Bank Sampah RSMH ditandai dengan pemukulan Gong dan penandatanganan prasasti Bank Sampah Ceria oleh Walikota pada hari Senin (16/10)  Bertempat di Aula Utama lantai 1 RSMH Palembang . Acara dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya , Jajaran Direksi RSMH , Bapak Walikota Palembang H.Harnojoyo beserta Ibu Ketua Penggerak PKK Kota Palembang  Hj.Selviana Harnojoyo, Dekan FK UNSRI, Ka.Dinkes  Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan, Ketua DWP Prov.SS ,Ketua DWP Kota Palembang , Ketua DWP RSMH Palembang,  Ketua Bhayangkari Polda Sumsel beserta jajaran , Ketua Komunitas Kanker, Ketua IDI Wilayah dan Kota, serta sejumlah tamu undangan lainnya.
Dalam acara tersebut juga diserahkan piagam MURI dari Ketua Lustrum XII FK Unsri Palembang kepada RSMH yang diterima oleh Direktur Utama RSMH Dr.Mohammad Syahril, Sp.P,MPH beserta jajaran Direksi. Dalam kata sambutannya Direktur Utama RSMH Palembang Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH mengatakan bahwa RSMH merupakan RS vertikal rujukan nasional yang melayani 5 prov, sehingga RSMH merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan kota Palembang saat ini yang terus berbenah.  Diantaranya untuk menyambut event internasional Asian Games pada tahun 2018. Hal ini sejalan dengan komitmen dari Kementerian Kesehatan RI yang mencanangkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia. Acara diakhiri dengan peninjauan langsung ke lokasi Bank Sampah Ceria RSMH Palembang.
#humas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar