Selasa, 31 Oktober 2017

SIMPOSIUM STROKE, “TIME IS BRAIN”



SIMPOSIUM STROKE, “TIME IS BRAIN”
Bertepatan dengan hari Stroke Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2017, RSMH Palembang mengadakan rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan stroke diantaranya ; Stroke Day pada Minggu (29/10) di Kambang Iwak family Park Palembang, launching Pusat Stroke pada hari Selasa (31/10), dan Seminar Stroke pada hari Minggu (5/11) mendatang.
Ketua panitia pelaksana Dr.H.Achmad Junaidi,Sp.S mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari stroke sedunia, dan puncaknya pada hari Selasa (31/10) yaitu Launching Pusat Stroke dilanjutkan dengan simposium bagi dokter-dokter UGD dan dokter umum. Simposium ini dilakukan dengan tujuan  agar mampu mendeteksi secara cepat terhadap pasien stroke yang datang ke unit gawat darurat , memberikan tataklaksana awal dan melakukan sistem rujukan untuk penganan lebih lanjut secara professional.
Sebagai Narasumber Direktur Utama RS PON Jakarta yaitu Dr.Mursyid Bustami,Sp.S (K) dengan tema Peran Unit Stroke dan Dr.Fitz.S,Sp,S,FINS dari RSMH yaitu  Dr.H.Achmad Junaidi,Sp.S, Dr.Taufik Indrajaja,Sp.PD,FINASIM, Dr.Alexander Edo Tondas,Sp.JP,FIHA dengan moderator Dr.Hasnawi Haddani dan Dr.Anugrah Oni,Sp.BS.
Simposium ini diikuti oleh dokter umum dan dokter UGD perwakilan dari RS dan Puskesmas sekota Palembang, dengan mengikuti symposium ini diharapkan peserta dapat mengetahui penyebab dan factor resiko stroke , memahami deteksi dini stroke, mencegah dan tatalaksana awal pasien stroke sehingga angka kematian akibat penyakit stroke dapat diturunkan.(humas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar