Selasa, 24 Oktober 2017

“In House Training di RSMH Palembang”



“In House Training di RSMH Palembang”

Clinical Pathways atau jalur klinis adalah suatu konsep perencanaan pelayanan terpadu yang diberikan kepada pasien berdasarkan standar pelayanan medis dan asuhan keperawatan dalam jangka waktu tertentu selama di rumah sakit.
RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang sebagai  RS Pendiidikan kelas A dan Rujukan Nasional
berupaya meningkatkan pemahaman dalam memberikan pelayanan secara terpadu kepada pasien yang sesuai dengan standar pelayanan dan asuhan perawatan.


Untuk meningkatkan pemahaman tersebut di RSMH Palembang, pada  tanggal 25-26  Oktober 2017 bertempat di Ruang Konferensi Lantai 2 RSMH Palembang di adakan  In House Training Implementasi dan Audit Clinical Pathways dan Advance Coding Diagnosis (ICD 10) And Procedure (ICD9CM) Ina-CBG Course .
Acara dibuka oleh Direktur Keuangan RSMH Palembang dr.Welly Refnealdi, M.Kes,Ph.D, didampingi oleh dr. Muhadi, Sp.PD,KKV sebagai nara sumber dari RSUP Cipto Mangunkusumo Jakarta, Kepala Instalasi Diklat RSMH Palembang, dan dr.Chair Jauhari,Sp.M  Kepala Seksi Monitoring & Evaluasi  Bidang Pelayanan Medik RSMH Palembang sebagai penyelenggara acara.

 Sebagai nara sumber dan fasilitator acara In Haouse Training ini adalah :
      * Expert & Praktisi Implementasi Clinical    Pathways  Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangun Kusumo Jakarta
      *   Expert Coding National Casemix Centre (NCC) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Peserta dari kegiatan In House Training ini adalah pimpinan RS,  pejabat Strukutural dan Non Struktural dilingkungan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.

 Secara umum tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta  mengenai Clinical Pathways dan DRG System serta implementasinya dalam sistem pembayaran program JKN. (@Humas RSMH_PLG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar