Senin, 30 Oktober 2017

Rapat Pembinaan Satker BLU Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemkes di RS Rivai Abdullah



Rapat Pembinaan Satker  BLU Dirjen Pelayanan Kesehatan  Kemkes di RS Rivai Abdullah

Dalam rangka pembinaan pada Satuan Kerja  Badan layanan Umum   Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan mengadakan rapat dengan topik utama ’Pembahasan Kinerja Remunerasi BLU,  Evaluasi APBN 2017 dan Rencana APBN 2018’ di Rumah Sakit Abdulallah Rivai, sungai Kundur Palembang.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal, Dr.dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, M.H.Kes dalam diskusinya mengharapkan  Penerapan pola keuangan Badan Layanan Umum di Indonesia khususnya  rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan terus berupaya upaya dalam peningkatan kinerja maupun perbaikan tata kelola Badan Layanan Umum. Rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan yang seluruhnya telah menerapkan remunerasi BLU melalui Keputusan Menteri Keuangan mulai menerapkan kontrak kinerja sebagai dasar pembayaran remunerasinya.

Penerapan kontrak kinerja yang langsung dikaitkan dengan pembayaran remunerasi ini dimulai dari perjabat  tertinggi manajemen rumah sakit, yakni direktur utama rumah sakit. Penerapan indikator kinerja terpilih yang dikaitkan langsung dengan pemberian insentif remunerasi ini terbukti berdampak efektif meningkatkan kinerja aspek yang diukur.

Hadir pada rapat terebut Direktur Utama RSMH Palembang, Direktur Utama RS Rivai Abdullah dan Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang serta beberapa pejabat essolen di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan RI.  

Diharapkan pemilihan indikator ini akan mendongkrak kinerja layanan rumah sakit dan menjawab keluhan masyarakat masih banyak diterima

( Liputan Akhmad Suhaimi- Humas RSMH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar