Selasa, 31 Oktober 2017

LAUNCHING PUSAT STROKE RSMH PALEMBANG



LAUNCHING  PUSAT  STROKE RSMH PALEMBANG
 
RSMH Palembang sebagai RS Rujukan Nasional terus memberikan layanan kesehatan dan menambah layanan unggulan yang telah dimiliki, salah satunya adala h layanan Pusat Stroke yang baru saja di launching pada hari ini (31/10).
Pusat Stroke RSMH Palembang diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H.Ishak Mekki, dan dihadiri oleh Direktur Utama RSMH Palembang beserta jajaran,  Pimpinan RS dan Puskesmas Sekota Palembang, Dewan Pengawas RSMH , Dekan FK UNSRI , IDI Wilayah dan Kota Palembang serta IDI daerah, Ka.Dinkes Kota dan Prov. Sumatera Selatan, Profesor dan Guru Besar,  pejabat Struktural dan Non Struktural serta peserta symposium.
Dalam acara Launching Pusat Stroke juga diadakan symposium Stroke dengan Tema “TIME IS BRAIN” yang  diikuti oleh dokter-dokter Unit  gawat  darurat di RS dan Puskesmas sekota Palembang. Dalam acara itu juga diadakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara RS PON Jakarta dan RSMH tentang Rujukan Pelayanan, Pengembangan SDM dan Penelitian di Bidang Neurologi.
Stroke sudah menjadi masalah global, dimana penyakit  stroke telah menjadi keprihatinan dunia mengingat dampaknya yang begitu besar, stroke merupakn penyebab kematian terbanyak  pertama  dan penyebab kecacatan terbanyak. Setiap tiga menit satu orang meninggal akibat stroke untuk itu penanganan stroke tidak bisa hanya satu disiplin ilmu namun perlu melibatkan banyak disiplin ilmu. 
Dengan adanya Pusat Stroke di RSMH Palembang diharapkan pelayanan pada pasien stroke fase akut akan semakin lebih baik dan komprehensif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar