Selasa, 03 Oktober 2017

Penutupan Pelatihan Komite Keperawatan DI RSMH



Dirut RSMH : Seorang Leader harus Memiliki Kemampuan Hardskills dan Soft Skills

Ada dua kemampuan yang harus dimiliki seorang Leader  yaitu hard skills (kemampuan tehnis) dan soft skills ( Pengelolaan diri ). Keduanya saling melengkapi satu sama lain. Soft skill adalah kumpulan perilaku kita saat bersosialisasi, berinteraksi, berkomunikasi, dan melakukan manajemen pribadi. Sehingga sehingga seorang leader  dapat berkerja efektif dan dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja Hard Skill umumnya berhubungan dengan pengetahuan profesional, alat, atau teknik yang memungkinkan kita bekerja dengan baik dalam profesi yang kita jalankan 
 
Hal itu  di uangkapkan oleh Direktur Utama RSMH Palembang saat penutupan Pelatihan Komite Keperawatan Tingkat Nasional  Sabtu, 30 September 2017 di Instalasi Diklat RSMH yang juga dihadiri oleh Ketua Komite Keparawatan Hj Pasmawiyah, S.Pd, M.Kes dan Kepala Instalasi Diklat Drs. Agus Widi Wijaya,MM. Pelatihan Komite Keperawatan dengan Tema “ Melalui Kredensial Audit Mutu dan  Etik Displin Profes, Mari Tingkatkan Profesionalisme Tenaga Keperawatan selama 3 hari mulai tanggal 28 – 30 Sept 2017  Peserta pelatihan ini berjumlah 33 orang yang berasal dari utusan RS se-Sumatera Selatan dan kota lainnya di Indonesia.

Sebagai tenaga pelayanan publik sangat membutuhkan sumber daya yang terampil, sebagai seorang  pegawai dituntut untuk mempunyai keahlian Hard skill yang tinggi, Hard skill merupakan keahlian yang dimiliki pegawai sebagai persyaratan untuk memenuhi kebutuhan kantor, selain harus memiliki keahlian, di era persaingan yang ketat ini juga dituntut untuk memiliki Soft skill yaitu ketrampilan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain Soft skill, seperi team work, kemampuan komunikasi, dan interpersonal relationship, Pungkasnya ..!

( Liputan Suhaimi- Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar