Selasa, 03 Oktober 2017

BAKTI SOSIAL DONOR DARAH LUSTRUM UNSRI XI DI RSMH PALEMBANG



BAKTI SOSIAL DONOR DARAH LUSTRUM UNSRI XI DI RSMH PALEMBANG

Dalam rangka peringatan Lustrum FK UNSRI XI diadakan kegiatan sosial Bakti Sosial Donor Darah pada Selasa  (3/10) di Aula Lt.1 Gedung Utama RSMH Palembang. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota sekaligus Ketua PMI  kota Fitrianti Agustinda,SH dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan FK Unsri , Direktur Utama RSMH beserta jajaran serta pejabat Sruktural dan Non Struktural di RSMH Palembang dan para panitia Lustrum X UNSRI.
Ketua Panitia Dr.Zulkifli,SP.An, KIC (K) mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu dari rangkaian Lustrum FK UNSRI XI dimana sebelumnya pihaknya mengadakan kegiatan bakti sosial di Muara Enim, Pelatihan BHD dan yang akan datang Symposium Nasional, Rapat Senat terbuka dan pada akhirnya akan ditutup dengan Temu Broyot pada tanggal 8 Oktober 2017 nanti.
Pada kegiatan donor darah ini ditargetkan sebanyak 300 orang peserta namun angka tersebut ternyata meningkat  2 kali lipat dan total peserta sebanyak 600 orang yang sudah mendaftar.
Wawako Palembang sekaligus Ketua PMI Kota Fitrianti AGustinda ,SH mengatakan bahwa kegaitan Bakti Sosial ini baik sekali dilakukan , setetes darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi penerima donor, manfaat ini tidak hanya dirasakan bagi orang lain yang membutuhkan  namun juga untuk diri kita sendiri. Dengan melakukan donor darah tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat. Sementara bagi mereka yang mebutuhkan , bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka.
Sementara Direktur Utama RSMH Dr.Mohammad Syahril,SP.P,MPH dalam wawancara singkatnya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan donor darah, diharapkan dapat  meningkatkan  semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolog menolong antar sesama umat manusia. Dengan kegiatan ini kita kan semakin peka dan peduli dengan penderitaan sesama yang membutuhkan denga tulus dan ikhlas tanpa membedakan keyakinan politik,partai,warna kulit,tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan lainnya. Tujuan pendonor darah hanya satu yaitu menyelamatkan jiwa orang lain.
#humas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar