Selasa, 22 Agustus 2017

PUSAT WEBINAR RSUP DR. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG




PUSAT  WEBINAR
RSUP DR. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG


Bertempat di ruang medical science center gedung diklat RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang , selasa 22 Agustus 2017 setelah pelaksanaan Webinar, Dr.Msy Rita Dewi, Sp.A(K) MARS selaku kepala bidang pendidikan dan penelitinan menyatakan sebagai Rumah Sakit Type A Pendidikan, maka RSMH Palembang kedepannya akan menjadi “Pusat Webinar” hal tersebut diawali dengan melakukan kolaborasi dengan Departemen dan profesi kesehatan lainnya 
Dengan Webinar tersebut RSMH Palembang secara rutin akan memberikan informasi terkini yang perlu disosialisasikan kepada Rumah Sakit, Dinas Kesehatn, Puskesmas dan instansi kesehatan lainnya. Selain itu dengan Webinar akan memudahkan dalam melakukan Transfer Knowledge  antra profesi baik dibidang kesehatan maupun perofesi lainnya misalnya teknologi informasi dll.
Pada hari ini merupakan kesempatan pertama bagi RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang sebagai narasumber pada Webinar Rumah Sakit Rujukan Nasional yang merupakan kerjasama antara kementerian kesehatn RI dengan PKMK FK UGM. Pada kesempatan ini  yang menjadi narasumber dr. Alexander Edo Tondas, Sp.JP (K) dan Dr. Edrian Zulkairnain, Sp.Jp(k) mengupas tentang topic tatalaksana mutakhir aritma/elextrofisiologi jantung ddan sistem rujukan infark miokard dengan elevasi di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang .
Tujuan sosialisasi tersebut agar masyarakat dan tenaga medis dapat mengetahui perkembang teknologi pengobatan irama jantung dan adanya sistem rujukan yang terintegrasi agar pasien dengan STEMI mendapatkan tatalaksana yang sesuai dan menurunya angka morbilitas dan mortalitas.
Peserta webinar dari rumah sakit lain antara lain RS. Hasan Sadikin Bandung, RS Wahidin Sudiro Hasono  Makasar, dll. Melakukan sharing pengalaman tentang penanganan aritmia tersebut baik dibidang peralatan, SDM maupun pembiayaan.
Dengan dukungan manajemen dan semua profesi RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang yakin kedepan dapat menjadi “ Central Webinar” dan dapat menjalankan peran RS pengampu melalui webinar.
(Hidayati-IP3Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar