Kamis, 10 Agustus 2017

KURSUS BEDAH LAPARASKOPIK DASAR LANJUTAN “SUTURING & KNOTTING” DI RSMH PALEMBANG



KURSUS BEDAH LAPARASKOPIK DASAR LANJUTAN
“SUTURING & KNOTTING DI RSMH PALEMBANG

Dalam rangka Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN) Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Digestif Indonesia (IKABDI) ke-22, bertempat di kota Palembang diselenggarakan kegiatan workshop dan symposium dengan mengangkat tema “ Peran Bedah Digestif Pada Era JKN “  yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Agustus 2017.
Penyelenggara kegiatan PIN XXII IKABDI ini adalah Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) cabang Sumatera Selatan, Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Digestif Indonesia (IKABDI) cabang Sumatera Selatan, Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) cabang Sumatera Selatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sumatera Selatan. dan sebagai ketua pelaksana PIN XXII IKABDIDR.Dr.H.M.Alsen Arlan Sp.B(KBD),MARS.
Workshop yang merupakan salah satu kegiatan dari PIN XXII IKABDI, Perhimpunan Bedah ENDO LAPAROSKOPIK INDONESIA (PBEI) bekerjasama dengan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang pada tanggal 10 Agustus 2017 bertempat di Ruang Diklat RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang melaksanakan kegiatan Kursus Bedah Laparaskopik Dasar Lanjutan “Suturing & Knotting” ke-32. Dalam workshop ini menyajikan materi diantaranya membahas Kasus-kasus Appendiktomi atau Kolesistektomi yang sulit dan bagaimana pencegahan Trauma CBD pada Kolesistektomi Laparaskopik itu sendiri.
Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Mohammad Hoesin palembang DR.Dr.H.M.Alsen Arlan Sp.B(KBD),MARS yang juga sebagai ketua panitia acara PIN XXII IKABDI ini dalam sambutannaya memberikan suport atas kegiatan ini dalam rangka perkembangan Bedah Laparaskopi di Indonesia, dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua anggota Ikatan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Digestif Indonesia (IKABDI) dan sejawat lainnya.
(Rth@Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar