Senin, 21 Agustus 2017

PERCEPATAN PENINGKATAN PELAYANAN DI RSMH PALEMBANG



PERCEPATAN PENINGKATAN PELAYANAN DI RSMH PALEMBANG

Dalam rangka percepatan pelayanan Graha Eksekutif dan BHC (Brain Heart Centre) , maka Jajaran Direksi mengadakan kunjungan mendadak di 2 lokasi yang merupakan layanan unggulan RSMH Palembang. Jajaran Direksi yang terdiri dari Direktur Utama, Dr.Mohammad Syahril, Sp.P,MPH, Direktur Medik dan Keperawatan DR.dr.H.M.Alsen Arlan,Sp.BKBD,MARS ,Direktur Keuangan Drs.Welly Refnealdi,M.Kes,Ph.D serta pejabat eselon lainnya.
Dengan kondisi yang ada saat ini, dimana keadaan Graha Eksekutif dan BHC terkena dampak dari pembangunan gedung Rujukan Nasional yang diperkirakan akan rampung ditahun ini. Namun dengan kondisi yang ada diharapkan  tidak menyurutkan tenaga medis dan paramedis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.Sejak didirikan hingga saat ini kebutuhan pelayanan kesehatan terus meningkat, meningkatnya jumlah pasien berdampak pada panjangnya antrian pasien yang membutuhkan pelayanan dan perawatan. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan ini adalah mencanangkan masterplan pembangunan gedung dan fasilitas baru yang diharapkan mampu memberikan pelayanan optimal sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.
Graha eksekutif yang terdiri dari 3 lantai memberikan pelayanan yang berbeda dan berkesan dengan system pelayanan one stop service, semua pelayanan akan dilakukan dalam satu gedung dengan SDM yang bekompeten dibidangnya. Graha Eksekutif sat ini dipimpin oleh Dr.Julius Anzar,SP.A (K) , memiliki peralatan penunjang dignostik dan teraupetik canggih yang dapat menunjang dalam penegakan diagnosis. Peralatan canggih dan menjadi unggulan diantaranya Endoscopy/Colonoscopy, Fibroscan, ERCP, Bronchoscopy, BMD (Bone Mineral Density), USG Musculoskeletal, USG Transvaginal dll..
Beralih ke BHC, Jajaran Direksi mengunjungi setiap sudut yang ada diantaranya ruang perawatan CVCU dan Laboratorium Catheherisasi Jantung. Pada waktu lomba penilaian ruangan kebersihan 5 R yang diadakan oleh Instalasi Performa beberapa waktu yang lalu , BHC lantai lantai satu mendapatkan juara satu dengan kategori Pelayanan rawat jalan. Gedung BHC terdiri dari 2 lantai saat ini dengan Kepala Instalasi Dr.Erwin Sukandi,Sp.PD (K),KKV dilantai 1 terdapat poli konsulen penyakit dalam kardiovaskuler, spesialis jantung dan pembuluh darah serta spesialis saraf, poli konsultatif diagnostic jantung dan saraf, ruang pemeriksaan Elektrokardiografi, Echokardografi, Treadmill Test, Reprogram PPM dan Holter Monitoring, dan pemeriksaan saraf diantaranya EEG, EMG, TMS,dan TCD sedangkan dilantai 2 terdapat ruang NHCU (Neurovaskular High Care Unit) dan ruang kelas perawatan jantung.
Menutup kunjungan singkatnya Dr.Syahril mengatakan agar setiap instalasi terus meningkatkan kualitas pelayanan , yang berorientasi pada mutu dan keselamatan pasien. Banyak kemajuan yang telah dicapai yang membuktikan bahwa RSMH Palembang mampu bersaing di tengah kemajuan dunia.Saat ini juga RSMH sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi MEA, ini adalah tantangan untuk meningkatkan kualitas SDM yang handal dan professional.
#yeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar