Jumat, 18 Agustus 2017

“PESTA RAKYAT” RSMH MERIAHKAN HUT RI KE-72 TAHUN



“PESTA RAKYAT” RSMH MERIAHKAN HUT RI KE-72 TAHUN

Banyak cara untuk memeriahkan HUT RI ke-72 tahun, seperti yang dilakukan oleh civitas hospitalia RSMH Palembang yang mengadakan acara pesta rakyat dengan mengadakan acara pagelaran seni budaya dan musik. Semua membaur menjadi satu, mulai dari Pramubakti, Satpam,Administrator,  Medis dan Paramedis hingga jajaran Manajemen.
Semarak pesta rakyat RSMH  menyuguhkan pertunjukkan seni budaya dan tarian yang dipersembahkan oleh residen/PPDS dari departemen-depatemen yang ada di RSMH dan tenaga paramedis.Pesta rakyat diadakan di halaman gedung utama RSMH setelah selesai upacara bendera 17 Agustus, dibuka dengan tarian goyang ala-ala Despacito.
Menurut Direktur Utama RSMH Palembang, Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH pesta rakyat ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan, kekompakan dan kerjasama walaupun ada dalam satu instansi namun terkadang kesibukan masing-masing  tidak sempat untuk bertatap muka, inilah saat yang tepat untuk saling menyapa satu sama lain.

Dalam kesempatan itu pula diberikan penghargaan kepada pemenang lomba kebersihan 5 R yang diadakan Instalasi Performa, yang dimenangkan oleh kategori ruang rawat inap terbersih yaitu  Ruang Lematang 1.2 , kategori Pelayanan penunjang yaitu  CSSD, kategori rawat jalan yaitu  BHC lantai 1, kategori  Departemen  yaitu Departemen Bedah, kategori pengelolaan B3 terbaik yaitu Lakitan 1.1 .
Pesta rakyat berlanjut dengan menyaksikan penampilan dari Departemen Dermatologi dan Venerologi yang membawakan tari Hip hip Hura 17, Departemen  Anak dengan Band Kontenporer (Vesicular voice), Departemen Mata dengan tari Saman dan Komite Keperawatan dengan Pantun bersahut.
Pesta rakyat ini menggambarkan bahwa  jajaran Manajemen  berusaha menyentuh segala lapisan komponen yang ada di RSMH  tanpa membedakan antara yang satu dan yang lain.
Karena itu, dari pesta rakyat yang telah digelar , kiranya dapat dipetik kandungan hikmah dan pesan yang tersimpan.
#yeri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar