Minggu, 13 Agustus 2017

PELATIHAN DASAR PPI RSMH PALEMBANG



PELATIHAN DASAR PPI RSMH PALEMBANG

Rumah Sakit merupakan salah satu sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat, dan memiliki peranan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Rumah sakit dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang bermutu dan berfokus pada keselamatan pasien. Rumah sakit senantiasa dihadapkan pada resiko terjadinya infeksi Nosokomial, bila tindakan pencegahan dan pengendali tidak dilakukan dengan baik maka penyebaran infeksi akan lebih cepat. Tindakan pencegahan dan pengendalian infeksi dimulai dari diri sendiri misalnya dengan membiasakan cuci tangan 5 moments sebelum dan sesudah melakukan tindakan.
Pelatihan dasar PPI dilaksanakan pada hari Senin, 14 Agustus 2017 hingga 2 hari kedepan yang dibagi  sebanyak 3 angkatan dengan peserta pelatihan  tenaga Paramedis yang ada di RSMH Palembang. Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Direktur Utama RSMH Palembang diwakilkan oleh Ketua Komite Mutu dan Keselamatan , Fraulin Plasmey, Kepala Instalasi Diklat Drs.Agus Widi, Ketua Komite Keperawatan Pasmawiyah.
Dalam kata sambutanya mewakili Direktur Utama RSMH, ketua Komite Mutu Fraulin mengatakan bahwa pelatihan ini penting dilaksanakan rutin kepada seluruh petugas yang ada di RSMH baik itu medis maupun nonmedis. Agar setiap orang mempunyai persepsi yang sama dalam hal pencegahan dan pengendalian infeksi. Dengan adanya pelatihan ini agar setiap peserta memanfaatkan waktunya dengan baik, menyerap ilmu yang didapat dan mengimplementasikan dalam memberikan pelayanan sehari-hari kepada pasien.#yeri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar