Senin, 25 Maret 2019

PEMBEKALAN PELAYANAN PRIMA DAN PATIENT SAFETY BAGI PPDS 2019

 PEMBEKALAN PELAYANAN PRIMA DAN PATIENT SAFETY

BAGI PPDS FK UNSRI – RSMH PRIODE JANUARI 2019


Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) diikuti sebanyak 51 orang dokter untuk mengikuti pembekalan pelayanan prima dan patient safety sebagai persyaratan masuk Rumah Sakit dan mulai mengikuti pendidikan Profesi, setelah selesai pembekalan mereka akan mendapat ID Card resmi sebagai tanda telah syah mengikuti pendidikan . Dilaksanakan pada hari ini Senin, 25 Maret 2019 di Aula Instalasi Diklat RSMH Palembang. Dibuka oleh Direktur Umum SDM dan Pendidikan dr. Msy Rita Dewi Arifin, Sp.A (K), MARS mewakili direktur Utama RSMH Palembang didampingi  Dekan FK UNSRI, Kepala Bagian Diklit dan Instalasi Diklat 
55  orang PPDS yang mengikuti pembekalan terdiri dari peserta PPDS Spesialis 1 sebanyak 50 orang, Spesialis 2 sebanyak  1 orang dan PPDS Adaptasi SP 1  Prodi Obgyn 1 orang, Anak 2 orang.  
Dalam sambutannya Dekan FK-Unsri dr. Syarif Husin, MS mengatakan bahwa pembekalan ini adalah  modal awal bergabung di RSMH Palembang, dimana RSMH telah sebagai rumah Sakit kelas A pendidikan dan sudah terakreditasi JCI, safety management yang baik dan suatu kewajiban bagi PPDS untuk memahami aturuan aturan yang berlaku di RSMH dan  PPDS membawa 2 label nama FK Unsri dan RSMH , agar dapat mengimplentasikan standar-standar dan SOP yang berlaku di RSMH Palembang. 
Saat ini kesadaran masyarakat atas mutu layanan kesehatan semakin meningkat, keterbukaan informasi dan kemudahan untuk mengakses layanan serta kemampuan seorang tenaga medis untuk dapat melakukan komunikasi yang baik dengan pasien dan keluarga serta petugas kesehatan lainnya  merupakan poin penting dalam peran pendidikan dan penelitian, demikian dikatakan Direktur Umum SDM dan Pendidikan  dr.Msy. Rita Dewi Arifin, Sp.A (K), MARS saat membuka acara pembekalan secara resmi
Peningkatan kualitas SDM yang semakin handal dan professional dalam memberikan pelayanan dengan menekankan pada transfer of knowledge and skill dengan harapan tenaga medis (PPDS) bisa bekerja sama antar disiplin ilmu, diharapkan dapat membuat Networking antar PPDS, baik SP 1 dan SP2 agar ada saling keterikatan batin dalam interaksi pelayanan di RSMH, terutama di IGD , itulah tujuan dari pelatihan pembekalan ini pungkas direktur Umum SDM dan Pendidikan mengakhiri sambutannya.

RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang sebagai RS Pendidikan Tipe A dan  Utama FK UNSRI. Pendidikan dan pelayanan berjalan beriring, apalagi di era JCI saat ini semua pelayanan harus sesuai dengan standar. Visi , Misi dan Motto RSMH Palembang.
Melaporkan IP3- Humas
 ( Anie Gumay )

1 komentar: