Pembekalan
Mahasiswa FK UNSRI tentang Pelayanan Publik di
RSMH
Pelayanan
publik adalah segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik
maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan
oleh Instansi Pemerintah di Pusat, di Daerah, dan di lingkungan Badan Usaha
Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah, dalam rangka upaya pemenuhan
kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan
perundang-undangan.
Sebanyak
78 mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsri
Palembang gelombang ke 3 diberikan dan
40 orang mahasiswa prodi Ilmu keperawatan mendapat pembekalan orientasi pelayanan
prima tentang Pelayanan Publik dengan narasumber Akhmad Suhaimi,S.Sos,MSi (
Koordinator Humas RSMH)
Rumah
Sakit Sebagai Penjual jasa cenderung menawarkan pelayanannya yang lebih baik
dari pada pesaingnya agar mendapat
jumlah pelanggan yang banyak. Mengingat pentingnya pelayanan ini kita
menyiapkan tenaga pelaksana yang profesional di bidangnya, berdedikasi
tinggi, dan mampu untuk melayani masyarakat dengan berbagai karakter yang berbeda.
Karena pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sangat erat kaitannya dengan
besarnya tingkat kepuasan yang akan dirasakan oleh masyarakat.
Pembekalan
ini diharapkan seluruh peserta didik
menerapkan konsep patient safety dan pelayanan prima dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik
sehingga kepuasan pelanggan dapat tercapai, maka dari itu setiap peserta didik
harus mempunyai empati yaitu melayani
dengan hati dan bekerjalah sesuai dengan standar prosedur operasional. Jadikanlah hal ini sebagai suatu kebiasaan
bukan sebaliknya yang menganggap hal ini sebagai beban yang memberatkan maka
segala sesuatunya akan menjadi ringan. Inilah yang membedakan pendidikan
profesi dan pendidikan akademik, dimana pendidikan profesi akan selalu
berhubungan dengan pasien /manusia
(
Suhaimi-Humas RSMH)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar