Kamis, 08 Agustus 2019


RSMH Gelar Workshop Penggunaan Klinik Remifentanil

RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Anastesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (PERDATIN) mengadakan Workshop Pemakaian Remifentanyl.
 

Acara berlangsung hari ini, 9 Agustus 2019 di Aula Utama  Lt. 2 RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, dibuka oleh Ketua PERDATIN Cabang SUMSEL Dr. Rizal Zainal, Sp.N,KMN dan dihadiri 61 orang dokter Spesialis Anastesi Seluruh Sumatera bagian Selatan.

Workshop ini merupakan pengenalan pemakaian obat anastesi " Speed That You Have Never Imagined Before" dari bagian Departemen Anastesi, dengan narasumber yang juga menjabat sebagai ketua Perdatin yaitu Dr. Rizal Zainal, Sp.N,KMN, Dr. Syafrudin Gaus, Ph.D,Sp.An, KMN, KNA dan Dr. Asep Deni Hamdani, Sp.An, KMN.


Dijelaskan dengan perkembangan ilmu kedokteran khususnya dalam bidang anestesi dengan penggunaaan obat Remifentanyl, pesan prosedur diagnostik dan terapeutik  yang dilakukan diluar kamar operasi dengan adanya kebutuhan sedasi. Sedasi itu sendiri untuk mengurangi kecemasan, ketidak nyamanan dan rasa nyeri selama prosedur diluar kamar operasi, ini memungkinkan orang dewasa atau anak anak yang tidak koperatif atau banyak gerak menjadi nyaman. Dalam workshop ini juga dilakukan kegiatan webinar dgn ruangan operasi (COT) RSMH utk penggunaan obat dimaksud.


Salam

IP3Humas/PKRS

1 komentar:

  1. ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
    WA : +85587781483

    BalasHapus