Minggu, 25 Agustus 2019

APRESIASI ATLIT ASIAN GAMES DARI INDIA KEPADA TIM BEDAH RSMH


APRESIASI ATLIT ASIAN GAMES DARI INDIA KEPADA TIM BEDAH RSMH Palembang

Suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu cukup menyita perhatian publik, baik nasional maupun internasional dan membawa nama baik Indonesia khususnya kota Jakarta dan Palembang. Sebagai tuan rumah penyelanggaraan event olahraga akbar bertaraf internasional tersebut. 

Hal yang tak kalah  membanggakan ketika RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang ditunjuk dan dipercaya oleh Kemenkes RI  sebagai RS rujukan utama Asian Games 2018, dimana RS rujukan akan menjadi pusat pertolongan pertama jika ada yang mengalami cidera saat kejuaraan. Dengan penetapan lokasi rs ditentukan berdasarkan kriteria ketat dari Kemenkes antara lain harus terakreditasi dan kemudahan akses dari arena pertandingan menuju rumah sakit.

1 tahun berlalu pasca Asian Games 2018, tak disangka kenangan dirawat di RSMH menjadi kenangan tersendiri  di hati Shelake Sayali Rajendra  ( Kontingen Asal Negara India )yang mengirimkan pesan singkat melalui handphone ke dokter yang merawatnya waktu itu yaitu dr.Sarup Singh,Sp.B ( Spesialis Bedah RSMH) pada sabtu malam (24/08).

“Good evening sir, 
Today is the day last year I had surgery. You gave me new life. I am very thankful for giving me new life. I'll never forget this day and the surgery.
Thank you very much sir
I also want to thank the whole staff. They took care of my health very well”

Demikian pesan singkat yang dikirim oleh Shelake Sayali Rajendra, salah satu atlit dayung dari India pada event akbar Asian Games 2018. Shelake dirawat selama 9 hari di RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang dan menjalani operasi karena bermasalah dengan ususnya. 

Penghargaan dan apresiasi luarbiasa diberikan Shelake kepada tim bedah serta petugas medis dan paramedis yang bertugas di RSMH Palembang, sementara itu Dokter yang merawat Shelake adalah dr.Sarup Singh yang juga berkebangsaan India. Selain Shelake masih ada 3 pasien rawat inap lainnya yang berasal dari Negara Hongkong, Filipina dan Myanmar yang kesemuanya telah pulih kesehatannya dan kembali ke negaranya masing-masing dengan kondisi kesehatan yang baik.

( Liputan Suhaimi/ Humas RSMH)









1 komentar:

  1. admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa WA : +85587781483

    BalasHapus