Selasa, 10 April 2018

MEMBLUDAKNYA PERMINTAAN SKBN DAN SKS DI MCU RSMH


MEMBLUDAKNYA PERMINTAAN SKBN DAN SKS DI MCU RSMH

Dibukanya pendaftaran Bintara Polri  berdampak pada membludaknya permintaan untuk membuat SKBN (surat keterangan bebas narkoba)  dan SKS  (surat keterangan sehat) di MCU Graha Eksekutif RSMH Palembang. Dalam sehari MCU RSMH menerima 250 – 400 orang yang datang untuk mendapatkan surat keterangan bebas narkoba dan surat keterangan sehat. Dihubungi lewat telepon Ka.Instalasi Graha Eksekutif dr.Julius Anzar,Sp.A mengatakan bahwa untuk mengantisipasi ramainya pengunjung maka pihaknya mengadakan penambahan SDM, fasilitas dan sarana prasarana, sistem antrian dengan alur yang teratur serta membuka jam layanan di hari libur yaitu hari sabtu kemarin (7/4). Dihari sabtu pun pihaknya menerima sekitar 200 orang yang datang. SKBN dan SKS merupakan  salah satu persyaratan pendaftaran Bintara Polri dan harus dikeluarkan oleh RS pemerintah.
Lebih lanjut dr.Julius menambahkan, surat keterangan bebas narkoba dikeluarkan setelah ada hasil tes urine dari laboratorium RSMH Palembang, sedangkan surat keterangan sehat dikeluarkan setelah dilakukan pemeriksaan fisik oleh dokter pemeriksa medical check up (MCU) RSMH Palembang.
Walaupun dalam keadaan padat pengunjung namun pihaknya tetap mengutamakan mutu dan hasil yang dikeluarkan pun dalam dipertanggungjawabkan karena hal ini menyangkut nama baik RSMH Palembang sebagai satu-satunya RS Vertikal Kementerian Kesehatan RI di pulau Sumatera.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar