Senin, 23 April 2018

Apel Pagi Peringatan Hari Kartini

                                           Apel Pagi Peringatan Hari Kartini

Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari lahir Raden Ajeng Kartini yaitu pahlawan emansipasi wanita. Hari kelahirannya itu kemudian diperingati sebagai Hari Kartini untuk menghormati jasa-jasanya pada bangsa IndonesiaPagi ini senin (23/04) Halaman aula utama dipenuhi oleh berwarna warni busana dari para peserta apel yang tak lain adalah para karyawan/ti , dokter spesialis dan PPDS hingga satuan pengaman (satpam) mengikuti apel pagi secara khidmat.
Semua petugas apel adlah para kartini-kartini pejuang dibidang kesehatan yang mededikasikan dirinya sebagai pelayan kesehatan masyarakat di RSMH Palembang. Sebagai komandan upacara Rodiah Ka.IRNA B dan Kepala Bidang Keperawatan Indah Nurmala Dewi sebagai pembina apel. Apel pagi juga dihadiri oleh Jajaran Direksi dan pejabat Struktural dan Fungsional.
Dalam amanatnya, Indah Nurmala Dewi mengatakan bahwa pelayanan di RSMH harus ditingkatkan baik mutu maupun keselamatan pasien. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menunjang prestasi yang telah dicapai oleh RSMH yaitu sebagai RS berstandar Internasional.
Banyak hal yang harus diteladani dari kisah raden Adjeng Kartini diantaranya adalah Pemikiran-Pemikiran R.A Kartini Tentang Emansipasi Wanita, meskipun dirumah namun tidak menyurutkan langkah kartini untuk terus belajar sehingga akhirnya kartini mampu membangun sekolah bagi anak-anak tidak  mampu didesanya.

Setelah apel pagi dilakukan penanda tanganan komitmen bersama pegawai utk mendukung dan melaksanakan program EFISIENSI DAN PRODUKTIVITAS di RSMH. Program ini untuk menyatakan semangat dan tekad RSMH dalam mempersiapkan kemandirian di bidang keuangan sbg RS BLU.

Semangat Ibu Kartini....
Yang slalu menginspirasi bangsa.
(yr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar