Selasa, 20 Maret 2018

SYUKURAN DEPARTEMEN ILMU PENYAKIT DALAM FK UNSRI DAN RSMH PALEMBANG.

SYUKURAN DEPARTEMEN ILMU PENYAKIT DALAM FK UNSRI DAN RSMH PALEMBANG.

Pada hari ini Selasa, 20 Maret 2018 bertempat di ruang Konferensi Penyakit Dalam lantai 2 Departemen Penyakit Dalam FK Unsri / RSMH Palembang mengadakan syukuran atas tercapainya :
1. Akreditasi A Program Studi dokter Spesialis -1 Ilmu Penyakit Dalam
2.Pusat Pelatihan Endoscopi Gastrointestinal Nasional untuk Endoscopi Divisi Gastroentero - Hepatologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam
3.Program Pendidikan dokter Spesialis - 2 Ilmu Penyakit Dalam bidang ilmu Reumatologi
4.Ruang Kateterisasi Jantung Departemen Ilmu Penyakit Dalam
5.Ruang tindakan ginjal Hipertensi Departemen Ilmu Penyakit Dalam .

Direktur Utama dan Direktur Pelayanan Medik & Keperawatan RSMH Palembang hadir pada kesempatan ini, dan undangan lainnya diantaranya :
Dekan dan Wakil dekan Unsri ,Para Profesor dan Internis Senior Departemen Ilmu Penyakit Dalam staf Internis,Perawat, PPDS  Departemen Ilmu Penyakit Dalam,serta undangan lainnya dilingkungan RSMH Palembang

Acara diawali dengan Laporan
Ketua Departemen Departemen Ilmu Penyakit Dalam ,Dr.Norman M.Djamaluddin,Sp.PD,KHOM,FINASIM ,beliau melaporkan atas tercapainya 5 item diatas dengan capaian hasil  Departemen Ilmu Penyakit Dalam terakreditasi A dengan  Nilai 371,ini hasil yang membanggakan ,dari usaha semua praktisi  Departemen Ilmu Penyakit Dalam ,dengan suka dukanya, sehingga prestasi yang dicapai dengan Predikat ini  melibatkan semua Lini dan pihak.Begitupun dengan capaian yang lainnya sangat membanggakan Departemen Ilmu Penyakit Dalam dan  RSMH tentunya.
Selanjutnya direktur Utama Dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH,menyampaikan terima kasih kepada semua Lini Departemen Ilmu Penyakit Dalam dengan berbagai prestasi yang dicapai. Tentunya pencapaian prestasi ini harus dipertahankan dan dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan di RSMH tentunya prinsif pelayanan  abtara lain :
- Clinical pathway haruslah seragam , seperti pelayanan untuk catheterisasi Laboratorium  Intervensi yang dapat dipakai bersama sama departemen departemen ilmu lainnya.

Dalam kesempatan ini juga Dekan FK Unsri Palembang dalam sambutannya mengatakan pada saat ini sudah ada Asesor Program Studi sebanyak 12 Asesor.
- Para asesor telah mengungkapkan bagaimana  rasa mesranya hubungan  Kerja Sama FK Unsri dan RSMH Plg serta  duduk bersama dlm pencapaian penilaian Akreditasi.
- Apapun yang dicapai Akademik dan Rumah Sakit adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Dekan juga mengundang serta  menyampaikan informasi bahwa  Rabu, 21Maret 2018 besok ,jam 08.00 sd selesai,akan dilaksanakan  rapat kerja FK Unsri di Hotel Grand Inna Daira,,dengan paparan materi fokus tentang AHS dengan konsep yang dibangun dengan OTK ( Organisasi Tata Kelola ) , OTK telah dimulai dari tahun  1999 sampai dengan tahun 2018,terdiri dari  4 dekade Dekan. Akan tetapi Organisasi Tata Kelola masih mempertahankan kultur FK Unsri. Dikatakanya dekan akan membuat sejarah baru OTK FK Unsri,sesuai target yang diharapkan.Direncanakan untuk Rapat Kerja tahun 2019 FK Unsri Palembang akan melaksanakan Program Studi Strata 2 menjadi 8 semester dari 10 Semester selama ini Insya Allah.
Acara dilanjutkan dengan Pendata tanganan komitmen Bersama Departemen Penyakit Dalam untuk melaksanakan kegiatan pelatihan,pendidikan,penelitian,dan pengabdian masyarakat guna mempertahankan Akreditasi Tertinggi FK.Unsri/ RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.
Diawali oleh Dekan,wakil dekan,Direktur Utama,Direktur Pelayanan Medik & Keperawatan ,diikuti para Profesor departemen Ilmu Penyakit Dalam ,dan tenaga Internis lainnya.
Acara syukuran diakhiri dengan Doa  oleh PPDS Departemen Ilmu Penyakit Dalam, foto bersama dan makan siang .
Demikian dilaporkan acara syukuran Departemen Ilmu Penyakit Dalam hari ini

Anie Gumay ( Pranata Humas RSMH )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar