Minggu, 18 Maret 2018

SEMANGKIN MANTAP PPNI DI USIA 44 TAHUN




SEMANGKIN MANTAP PPNI
DI USIA 44  TAHUN

Minggu pagi yang Sejuk karena selesai di guyur hujan semalaman ,tidaklah mengurungkan Niat para insan Perawat yang tergabung dalam wadah Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI)..untuk melaksanakan kegiatan Jalan Sehat, bertempat halaman kantor RSMH dilepas oleh Direktur Utama Dr.Moh.Syahril,Sp.P,MPH, didampingi Direktur Medik & Keperawatan ( DR.Dr.HM.Alsen Arlan,Sp.B ,KBD,MARS) yang sebelumnya melepas balon Hut ke 44 bersama Sesepuh,pelindung PPNI di Sum Sel DR.H.DJauhari,MM,, didampingi Ketua DPW PPNI H. Subhan,SKM,MSi,Ketua DPD Kota Palembang  H.Harjito,SPd,S.Kep,Ners,MARS, dan Ketua Panitia Hut PPNI ke 44 Ners Lukman,S.Kep,M.Kep,MM,
 
Antusias peserta jalan sehat yang tak lain warga Perawat dan keluarganya, menyusuri Rute yang sudah ditentukan panitia berjalan sesuai rencana.Pembagian kupon diberikan panitia di pertiga perjalanan menuju garis Finis ,tiap kupon terbagi 3 bagian 1 kupon snack ditukar kepada panitia lebih kurang 1 km dari garis finis, kupon door frize dan 1 kupon dipegang peserta .

Setelah semua peserta berkumpul kembali di halaman panggung acara dilanjutkan dengan Senam Sehat dipimpin 3 instruktur yang energik dan piawai dibidangnya. Selanjutnya Acara Puncak dimulai, di awali Laporan Ketua Panitia Hut ke 44 Ners Lukman,S.Kep,M.Kep,MM, melaporkan seluruh rangkaian kegiatan hut ppni  ke - 44 dimulai pada tanggal 12 Maret 2018.           
- Anjangsana ke Panti Asuhan Hakiki Palembang memberikan sembako,uang pembinaan panti dan lainnya kepada anak yatim,piatu dan pengurus panti.   
- Lomba Cerdas Cermat antar praktisi lembaga kesehatan dan dari mahasiswa keperawatan yang ada dikota Palembang,berlangsung dari tanggal 15 ,16 Maret 2018
- Sabtu,17 Maret kemarin bertempat di gedung Grand Atyasa Palembang dilaksanakannya Seminar Nasional Keperawatan dengan tema " Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri” di ikuti lebih kurang 500 perawat yang ada dikota Palembang.

Hari ini kegiatan terakhir yang dilaksanakan yaitu puncak Peringatan Hut PPNI ke - 44 tahun ini tahun 2018. Setelah acara Puncak dibuka oleh Ketua DPW PPNI Sumatera Selatan H.Subhan yang mengapresiasi dan mensuport warga perawat untuk tetap sportif melaksanakan tugas sesuai bidangnya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang berkualitas dan  berjuang mendukung Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri”.

Sementara itu Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan DR.Dr.Alsen Arlan,Sp.B,KBD,MARS mewakili Direktur Utama,,menyambut gembira pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh PPNI dalam rangka hut ke 44 ini,mengharapkan selalu bersiinergi dengan tenaga kesehatan lainnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dibidang keperawatan .
Acara peringatan tahun ini ditandai :
-  Dengan pemotongan tumpeng oleh bapak Direktur Utama dan menyanyikan lagu Happy Birtday bersama sama.
Potongan tumpeng pertama diberikan bapak Dirut kepada para senior ppni dan ketua seksi acara Hut PPNI ke 44 ibu Indah Nurmaladewi,S.Kep,MHMS dan civitas Keperawatan yang hadir hari ini.

Diharapkan momentum ulang tahun PPNI, pada 17 Maret 2018 yang ke-44 tahun ini selain digunakan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan perawat melalui “Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri”.  Untuk mewujudkan gerakan tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPNI telah menetapkan Pedoman Praktik Keperawatan Mandiri sebagai panduan bagi semua perawat dalam melakukan praktik keperawatan mandiri guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan serukan Pengabdian Untuk Masyarakat.

Acara puncak hut ppni diisi pula dengan pemberian banyak door frize yang menarik baik dari panitia dan pihak sponsor,,kesemua hadiah diberikan secara transfaran kepada yang berhak menerimanya.
Acara selesai dengan sukses  dan senyum kegembiraan tercermin  dari wajah semua peserta.
Semoga peringatan Hut tahun depan lebih meriah dan bermakna.
- Bravo PPNI
- PPNI OK
- Praktik Keperawatan Pasti Bisa..

Anie Gumay ( Humas RSMH )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar