Selasa, 07 Maret 2017

SAYONARA PAK BASTIAN...



SAYONARA PAK BASTIAN...
Melewati kebersamaan selama  2,5 tahun bersama keluarga besar RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang bukanlah waktu yang singkat. Banyak kesan mendalam tentang Direktur Keuangan Drs.Bastian, MM , sosok yang humoris, hangat dan bersahabat dengan siapa saja mulai dari pejabat hingga staf yang paling bawah pun mempunyai kesan yang baik terhadap beliau.
Acara serah terima jabatan Direktur Keuangan kepada plt. Direktur Umum, SDM dan Pendidikan Drs.Amrizal,Apt,M.Kes, MARS pada hari Senin, 6 Maret 2017 dimulai pukul 11.00 WIB, diselenggarakan di ruang Aula Utama RSMH Palembang, yang dihadiri oleh Direktur Utama beserta Jajarannya, seluruh pejabat dan karyawan/ti RSMH , meski acara berlangsung dengan sederhana namun tidak mengurangi rasa khidmat.
Dalam sambutannya Bapak Bastian   mengucapkan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan maupun kekhilafan selama bergaul dan bertugas sebagai Direktur Keuangan RSMH dan juga berterima kasih atas kerja sama yang baik selama ini kepada seluruh karyawan  sehingga terjalinnya kerja sama yang baik diantara para karyawan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dibebankan.
Masih segar dalam ingatan tanggal 20 Oktober 2014 lalu saat proses serah terima jabatan , Beliau memulai tugasnya sebagai Direktur Keuangan di RSMH Palembang menggantikan Direktur Keuangan  sebelumnya. Pria kelahiran Berastagi 15 Februari 1957 ini mengawali pendidikannya saat memasuki bangku SD pada tahun 1970 di SD Yosua. Setelah itu beliau melanjutkan ke SMPN X pada tahun 1973. Ia sempat menempuh pendidikan di SMA Muhamadiyah I Yogyakarta pada tahun 1977, melanjutkan kuliah di USU Medan S1 Manajemen dan Magister dengan jurusan yang sama.
Sebelum menjadi Direktur Keuangan, ia pernah menjadi Kepala Kanwil DepKes, KAROPEG, Kepala Biro Kepegawaian DepKes dll. Beliau juga pernah mengikuti pelatihan diantaranya SEPALA (1992), SPAMA (1997), dan PIM III (2009). Selain itu juga pernah meraih penghargaan Satyalencana XX pada November 2010 oleh Presiden RI saat itu. Bersama istrinya Hj.Delfiani Lubis, ia membesarkan anak semata wayangnya , Rachmat Baskita Tarigan yang kini telah beranjak dewasa.
Kepada Bapak Drs.Bastian ,MM kami ucapkan terimakasih selama menjalankan tugasnya di RSMH Palembang   yang mempunyai kinerja dan loyalitas yang amat sangat baik serta mendedikasikan ilmunya untuk kemajuan RSMH Palembang. Keberhasilan RSMH mencapai penghargaan sebagai RS yang berstandar Internasional tak luput dari peran serta dan dukungannya sebagai Direktur Keuangan. Rasanya tidak akan ada habisnya bila  membicarakan semua jasa dan pengabdian Bapak Bastian bagi rumah sakit ini. Namun, satu hal yang patut digarisbawahi adalah sebuah tauladan kepemimpinan yang telah Bapak Bastian  tunjukkan selama ini semoga bisa menjadi contoh bagi kita semua yang masih mejalani masa tugas di rumah sakit ini.
Purna tugas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat, dengan bekal pengalaman yang dimiliki selama menjadi PNS.  Pegawai yang pensiun dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui peran aktif di kehidupan masyarakat setempat dan sekitarnya, yang sarat dengan dinamika, secara individu maupun kelompok. Tenaga dan pikiran sangat diperlukan dalam pembangunan sesuai bidang yang dimiliki saat aktif di pemerintahan dan dapat juga memberikan sumbangsih pemikiran terhadap perkembangan pembangunan daerah dan masyarakat sekitarnya.
Kepada Bapak Bastian yang memasuki masa purna tugas tersebut, Keluarga besar dan unit kerja di  RSMH Palembang memberikan cenderamata secara simbolis, sebagai kenang-kenangan  karyawan/ti RSMH untuk saling mengingat dan menjaga silaturrahmi dan sebagai wujud ucapan terima kasih dan perhatian RSMH kepada Bapak Bastian  yang memasuki Purna tugas tersebut.
@Humas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar