Selasa, 14 Maret 2017

PELATIHAN CSSD



PELATIHAN CSSD  
di DIKLAT RSMH PALEMBANG

Rendahnya angka infeksi yang mendukung patient safety merupakan salah satu indokator mutu dalam keberhasilan pelayanan rumah sakit. Menyadari hal ini maka kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) di rumah sakit harus dilakukan sebagai upaya pencegahan diantaranya adalah memaksimalkan fungsi dan peran Central Steril Supply Departement (CSSD) sebagai tulang punggung kegiatan PPI di rumah sakit.

Mengingat pentingnya peran dan fungsi CSSD di rumah sakit, Himpunan Sterilisasi Sentral Indonesia (HISSI) merupakan organisasi yang menghimpun organisasi sterilisasi sentral rumah sakit seluruh Indonesia bekerja sama dengan RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang melaksanakan kegiatan Pelatihan CSSD dengan tema Pelayanan Sterilisasi Menuju Rumah Sakit Terakreditasi Nasional dan Internasional Dalam Mewujudkan Program Pasient Safety di Rumah Sakit  yang dilaksanakan pada tanggal 15-18 Maret 2017 bertempat di Instalasi Diklat RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Direktur Rumah Sakit Paru Palembang dr. Asep Zainudin, Sp.PA, didampingi Direktur Umum,SDM &Pendidikan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang Drs. Amrizal, Apt, M.Kes, MARS dan Ketua Umum Himpunan Sterilisasi Sentral Indonesia (HISSI) Dra. Lasweti, Apt.


Pelatihan CSSD diikuti oleh tenaga yang bertugas di CSSD, Laundry, Kamar Operasi, PPI, tenaga profesi kesehatan (dokter,apoteker,perawat dan bidan) serta tenaga lain yang terkait dengan pelayanan sterilisasi baik di rumah sakit maupun di institusi penyelenggara pelayanan kesehatan lain. Pelatihan CSSD ini menghadirkan nara sumber dari praktisi pengurus HISSI Pusat dan Wilayah, Dinas Kesehatan Provinsi Palembang, Direktur RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, Ketua Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi RS, Kepala Instalasi Sterilisasi Sentral RS dan praktisi yang kompeten dibidangnya.
Dengan Pelatihan CSSD ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para peserta dalam bidang pelayanan sterilisasi, meningkatkan kemampuan teknis/manajerial, meningkatkan jejaring sosial sesama professional sterilisasi, dan tentunya dengan pelatihan ini program patient safety di Rumah Sakit dapat terwujud.
@HUMAS_RSMH Palembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar