Senin, 25 November 2019

PENILAIAN AKREDITASI SNARS INTERNASIONAL ED.1

INITIAL SURVEY AKREDITASI SNARS ED.1 DI RSMH PALEMBANG

RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang jalani penilaian Akreditasi SNARS Internasional ed.1 pada Senin (25/11) hingga Jumat (29/11) di ruang Aula Utama lt.2 RSMH Palembang.

RSMH sendiri akan dinilai oleh 9 orang surveyor yag terdiri dari 3 standar yaitu standar medis dengan surveyor dr.Henry Boyke Sitompul,Sp.B,FICS, dr.Zirmacatra ,Sp.THT, dan dr.Firdaus Sai Sohar,Sp.Rad (K), Sp.KN, standar keperawatan Poniwati Yakub,SKM, DR.Rita Sekarsari,S.Kp,Sp.KV,MHSM dan DR.Kemala Rita Wahidi,S.Kp,Sp.KepOnk.,ETN.,MARS sedangkan standar Manajemen dr.Nina Sekartina,MHA , dr.Tini Sekarwati,MM dan dr.Mary S Maryam,MHA, PhD.       


Kedatangan 9 orang surveyor diterima oleh Direktur Utama RSMH beserta Jajaran, Dekan dan Wakil Dekan FK Unsri, Dewan Pengawas RSMH serta Ketua Pokja dan Sekretaris dan pejabat lainnya.
     
Dalam melakukan bimbingan, dr.Nina Sekartina,MHA sebagai ketua tim survei melakukan penilaian terhadap persiapan yang telah dilakukan, dengan cara membuka sismadak sejak minggu lalu, namun diakuinya dari sismadak didapatkan gambaran umum, pembuktian akan dilakukan melalui telusur dokumen dan telusur lapangan, untuk itu dibutuhkan kerjasama, komitmen dan tindaklanjut bila nanti ada temuan.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama RSMH dr.Mohammad Syahril, Sp.P,MPH mengatakan pentingnya penilaian ini untuk meningkatkan kualitas layanan melalui implementasi SNARS  yang berorientasi pada mutu pelayanan dan keselamatan pasien, sehingga diharapkan RSMH dapat menjadi barometer rumah sakit di Indonesia. 

(Humas RSMH)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar