Rabu, 13 November 2019

dr. Masayu Rita Dewi, Sp.A(K),MARS


Mengenal Lebih Dekat
dr. Masayu Rita Dewi, Sp.A(K),MARS
DIREKTUR YANG HOBI DESAIN INTERIOR

Menjadi seorang dokter memang sudah menjadi cita-cita Dr Msy Rita Dewi Arifin Sp.A (K), MARS sejak kecil. Namun, saat itu ia juga terpincut ingin bercita-cita menjadi seorang desain interior rumah.

"Alhamduilillah cita-cita menjadi dokter kesampaian. Syukurnya juga,
hobi mendesain interior rumah mash bisa dilakukan," kata wanita yang telah memiliki empat orang putra/putri ini,

gemar mendesain interior rumah bermula saat dirinya diajak orangtua jalan-jalan ke luar negeri. Perempuan kelahiran Palembang 5 November 1966 ini menilai desain interior rumah di negara-negara seperti Jepang dan Belanda, unik dan bagus. Sejak itulah, ia kepincut belajar ilmu desain ruangan..

Mendiang papa tahu saya suka desain interior. Jadi, saya diperbolehkan sekali-kali mendesain interior rumah kami," ujarnya. Diakuinya, saking tertariknya dengan dunia desain interior membuatnya pernah berkeinginan menjalaninya secara serius. Namun, cita-cita tersebut kandas ketika ayahnya meningal dunia di Minah saat naik haji.

Karena tak mau kehilangan sang mama, beliau pun bertekat untuk menjaga mamanya. Hal inilah membutnya ingin menjadi seorang dokter dan rela meninggalkan cita-cita menjadi seorang desain interior.

Setelah tamat sekolah SMA, di SMA Xaverius 1 pada tahun 1985, saya memutuskan mengikuti tes di Fakultas Kedokteran. Universitas Sriwijaya. Meski demikian, mendesain interior masih dilakukan kalau sedang tidak sibuk,"katanya.

Tahun 1993 berhasil menyelesaikan pendidikan sekolah kedokterannya dan langsung berkerja di Bangka tepatnya di Pangkal Pinang, Pustu (Puskesmas Pembantu) Air hitam sebagai PTT ( Pegawai Tidak Tetap).


Pada tahun 1997 dr.Rita melanjutkan sekolah dan memilih ilmu spesialis anak selama 4 tahun, diawal tahun 2002 berhasil menjadi dokter spesialis anak. Istri dari Dr.M.Ayus Astoni,SpPD, KGEH,FINASIM,MARS juga sempat menimba ilmu di Utrecht Medical Centre Hospital yang berada di negeri kincir angin , Belanda. Disini dirinya memperdalam tentang penyakit epilepsy dan kejang pada anak.

“Ada kepuasan tersendiri dalam diri saya ketika berhasil menyembuhkan pasien, saya selalu berpesan kepada orantua maupun keluarga pasien bahwa saya hanyalah perantara bagi kesembuhan pasien selebihnya campur tangan sang Pencipta.

Kini, dr.Rita merupakan Direktur Umum, SDM dan Pendidikan seorang wanita tegas dan disiplin namun tetap bersahaja, bersahabat dengan siapa saja tanpa membedakan golongan yang menarik beliau menjaga performa, penampilannya yang rapi . Beliau selalu mengingatkan seluruh civitas RSMH Palembang untuk menjaga performa, baik di dalam maupun di luar kantor

(*/Doc. Suhaimi Humas RSMH)

1 komentar:

  1. menang berapapun di bayar
    ayo segera bergabung bersama kami di bandar365*com
    WA : +85587781483

    BalasHapus