Sabtu, 23 Desember 2017

VISITASI ENDOSKOPI GASTROENTERO HEPATOLOGI RSMH PALEMBANG

VISITASI ENDOSKOPI GASTROENTERO HEPATOLOGI RSMH PALEMBANG

Pada hari Sabtu (23/12) dilaksanakan visitasi Badan Penilai Kompetensi (BPK) Perhimpunan Endoskopi Gastrointestinal Indonesia  (PEGI) , Tim visitasi ini berasal dari RSCM Jakarta yaitu Prof.dr.H.Abdul Aziz Rani,Sp.PD ,KGEH, Prof.dr.Marcellus Simadibrata ,Phd,Sp.PD,KGEH, FACG,FASGE, dr.Lianda Siregar,Sp.PD,KGEH. Acara visitasi dilaksanakan di ruang gastroenterohepatologi , Graha Eksekutif lantai 2 dan dihadiri oleh Direktur Utama RSMH diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan, Kepala Departemen Penyakit Dalam, Ketua Divisi Gastroenterohepatologi RSMH  beserta tim, Kepala Instalasi Diklat, Kasubbag Diklit dan Undangan lainnya.
Dr.Syadra dalam kata sambutannya sebagai kepala divisi Gastroenterohepatologi RSMH Palembang mengatakan bahwa saat ini keberadaaan Gastroenterohepatologi RSMH  telah didukung oleh sarana dan prasarana , fasilitas serta SDM yang berkompeten dibidangnya. Visitasi ini penting dilakukan agar dapat meningkatkan standar mutu dan layanan  sehingga pasien tidak perlu dikirim keluar untuk melakukan tindakan endoskopi.
"



Gastroentero Hepatologi merupakan gabungan dari keilmuan dan tekhnologi ,  sebagaimana diketahui RSMH merupakan RS  pusat   nasional 5 provinsi lainnya se-Sumbagsel yang terdiri dari 5 kota dan 44 kabupaten , terdapat  8 mesin endoskopi berada di RSMH Palembang.Dengan adanya visitasi ini nantinya RSMH akan diharapkan dapat menjadi  pusat pelatihan endoskopi gastrointestinal tingkat dasar “ demikian dikatakan dr.Alsen mewakili Direktur Utama membuka acara visitasi.
Tim Visitasi mengunjungi ruangan-ruangan yang ada di divisi Gastroenterohepatologi  antara lain ruang ERCP, Ruang tindakan, ruang persiapan, ruang edukasi, recovery room, ruang pencucian dan penyimpanan alat, ruang USG,Fibroscan, serta ruang perpustakaan, serta memeriksa data-data dan dokumen terkait. Hasil dari visitasi ini akan segera dilaporkan kepada PEGI Pusat dan membuat keputusan dalam waktu dekat.
Semoga dengan adanya kegiatan visitasi ini dapat meningkatkan kinerja dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

#yeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar