Selasa, 20 Juni 2017

RSMH Palembang Tetap Melayani Selama Libur Idul Fitri 1438 H



“ RSMH Palembang Tetap Melayani 
Selama Libur Idul Fitri 1438 H “

Dalam mempersiapkan pelayanan kepada masyarakat selama libur Idul Fitri 2017 yaitu tanggal 23 Juni sampai dengan 2 Juli 2017 RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang tetap memberikan pelayanan selama 24 jam yaitu di Instalasi Gawat Darurat. Sedangkan pelayanan Poliklinik tutup, kecuali poliklinik Anak dan Poliklinik Penyakit Dalam  pada tanggal 27 Juni sampai dengan 30 Juni 2017. 

Untuk mempersiapkan layanan tersebut, pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2017 diadakan pembekalan terhadap Duty Manager, bertempat di Ruang Konferensi Lantai 2 RSMH Palembang yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik dr.Msy.Rita Dewi, Sp.A(K),MARS. 

Dalam pengarahan Direktur Utama RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH, mengatakan bahwa Duty Manager adalah wakil Direksi diluar jam kerja dalam menjamin pelayanan sesuai dengan Standar Prosedur Operasional Rumah Sakit, baik SDM, sistem, sarana dan prasarana.
Dr. Rita pun menjelaskan bahwa selaku Duty Manager, maka SDM, sistem dan sarana harus dimanage dengan baik sehingga pelayanan berjalan dengan baik dan dapat memecahkan masalah-masalah yang ada dengan melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.


Pada acara pembekalan tersebut, Ketua Dewan Pengawas RSMH Palembang dr. Eka Viora, Sp.KJ menyampaikan beberapa hal yang perlu diantisipasi dalam menjamin pelayanan berjalan dengan baik yaitu dengan memantau sarana dan prasarana seperti air, listrik, obat-obatan dan bahan habis pakai, serta siaga dalam mengantisipasi terjadi bencana kebakaran dan kecelakaan.
  Dengan kesiapan yang matang, sehingga walaupun dalam suasana libur lebaran Idul Fitri RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang tetap melayani masyarakat.

-IP3H_RSMH Palembang-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar