Selasa, 13 Juni 2017

PELATIHAN GELS BAGI TENAGA DOKTER RSMH PALEMBANG



PELATIHAN GELS BAGI TENAGA DOKTER RSMH PALEMBANG
TANGGAL 13 s.d 15 JUNI 2017

Saat ini banyak kasus-kasus  gawat darurat yang terjadi tidak hanya di rumah sakit, namun juga diluar rumah sakit. Ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kesehatan didunia, termasuk di Indonesia berkembang pesat. Kondisi yang ada menjadi tantangan di bidang kesehatan untuk mengembangkan segi praktis di bidang kegawatdaruratan. Dokter diharapkan mempunyai peran besar dalam menghadapi dampak pembangunan yang akan menimbulkan kasus-kasus kegawatdaruratan di lapangan termasuk unit-unit pelayanan rumah sakit.

Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis sebagai bagian dari SDM Rumah Sakit yang berperan penting dalam pelayanan pasien wajib memiliki kemampuan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara umum dan kondisi kedaruratan pada khususnya. Untuk itu RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang akan melaksanakan Pelatihan GELS bagi peserta Dokter di lingkungan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang Tahun 2017.

Tujuan Pelatihan ini untuk Meningkatkan kualitas peserta pelatihan agar mempunyai pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melakukan tugas Pengelolaan penderita gawat darurat secara profesional dan sesuai yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dengan narasumber berasal dari TIM PPGD RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.

Pelatihan GELS hari ini dibuka oleh Ka Instalasi Diklat Rumah Sakit Umum Dr. Mohammad Hoesin Palembang  Dr. Riza Chandra, MKM. di Ruang Aula Instalasi Diklat RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang,  Selasa 13 Juni 2017. Dalam kata sambutannya dr. Riza mengharapkan dengan pelatihan ini  dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penanggulangan kegawatdaruratan . Peserta Pelatihan ini sebanyak 25 orang yang merupakan tenaga Dokter Umum


( suhaimi- humas rsmh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar