Kamis, 01 Juni 2017

Masjid Assyifa' RSMH Palembang Sudah dapat dipergunakan untuk kegiatan Ramadhan



Masjid Assyifa' RSMH Palembang
Sudah dapat dipergunakan untuk kegiatan Ramadhan

Masjid Assyifa’ RSMH Palembang merupakan masjid yang cukup besar  terletak ditengah-tengah RSMH Palembang. Ramadhan tahun ini sudah dapat di pergunakan untuk kegiatan sholat Jum’at.( 02/06/2017) Kendati belum rampung sepenuhnya, masjid yang berlantai 2 dengan kapasitas tampung seribu lebih  jamaah ini masih dalam tahap penyelesaian namun sudah dapat dipergunakan untuk sholat 5 waktu dan kegiatan  - kegiatan lainnya

Dr. Alwi Shahab sebagai ketua pembangunan masjid assyfa’  men­ga­jak selu­ruh karyawan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohamamd Hoesin Palembang  untuk bersama-sama memak­murkan ini. “Mari kita sama-sama memakmurkan masjid ke­bang­gaan kita ini. Masjid yang megah ini akan mem­berikan en­ergi posi­tif bagi kita se­mua, ter­lebih kita ikut memakmurkan masjid,” .beliau juga juga mengingatkan bahwa menjalani kehidupan ini harus seimbang antara ibadah dan pemenuhan kebutuhan duniawi.
 
Keberadaan masjid ini, diharapkan dapat menciptakan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Masjid merupakan tempat suci tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat shalat dan bersujud, masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman. Di dalam suatu hadis disebutkan bahwa masjid merupakan rumah Allah swt. di dunia.
( Suhaimi- humas RSMH)

3 komentar:

  1. Alhamdullilah pak seneng bisa lihat masjid ini sdah bisa di gunakan untuk ibadah

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah akhirnya proses pembangunan masjid sudah hampir rampung..

    BalasHapus