Selasa, 28 Februari 2017

Rakerkesnas 2017: Integrasi Seluruh Komponen Bangsa Mewujudkan Indonesia Sehat



Rakerkesnas 2017
Integrasi Seluruh Komponen Bangsa Mewujudkan Indonesia Sehat

Salah satu upaya optimalisasi serta akselerasi hasil kerja dan kontribusi berbagai sektor dalam pelaksanaan program pembangunan kesehatan maka diselenggarakan forum komunikasi dan informasi antara stakeholders berbagai lintas sektor yang melibatkan lebih kurang 1.787 peserta baik di tingkat Pusat maupun Daerah, yaitu Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) tahun 2017 yang mengusung tema “Integrasi Pusat dan Daerah dalam Pelaksanaan Pendekatan Keluarga untuk Mewujudkan Indonesia Sehat” yang dilaksanakan mulai 26 Februari 2017 s.d 1 Maret 2017 di Jakarta.

Rakerkesnas 2017 yang merupakan media komunikasi dan interaksi antara pusat dan daerah dalam mensinergikan pelaksanaan pembangunan kesehatan,  dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada 28 Februari 2017.
Dalam  Rakerkesnas 2017 tersebut Direktur Utama RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang Dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH memberikan paparannya tentang Penerapan Sistim Pendaftaran Online di RSMH Palembang.

Hal yang melatarbelakangi penerapan sistim pendaftaran online tersebut diantaranya dengan jumlah pasien rawat jalan yang mencapai 800-1000 orang perhari, maka diharapkan dengan adanya sistim ini masyarakat dapat terlayani dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu dengan sistim pendaftaran online ini dapat diakses dimana saja dengan mudah, cepat dan nyaman sehingga pasien tidak perlu menunggu lama hanya untuk mendapatkan nomor antri pendaftaran.

Strategi yang diterapkan untuk sistim pendaftaran online ini adalah melakukan kerjasama dengan PERSI Sumsel yaitu Advokasi dan Kolaborasi dengan PERSI Sumsel melalui Workshop Sisrute dan Antrian Online tanggal 30 Desember 2016, Advokasi dan Kolaborasi dengan  Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Launching Antrian online melalui berbagai Media – bersamaan dengan Penyerahan Sertifikat JCI pada tanggal 9 Januari 2017, Publikasi melalui Media Internet dan Media Informasi RSMH serta Media Promosi Lainnya: Banner/Spanduk dan TV RSMH untuk Informasi-Edukasi (TRASI).
Hasil  yang diharapkan  dari  penerapan sistim pendaftaran online ini agar  masyarakat dapat menggunakan sistem tersebut agar peningkatan mutu pelayanan bisa dicapai dengan baik.
( Humas RSMH )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar