Minggu, 12 Februari 2017

PELATIHAN ARBITRASE DAN ALTERNATIF PENYELESAIAN SENGKETA



PELATIHAN ARBITRASE DAN ALTERNATIF PENYELESAIAN SENGKETA

Tuntutan masyarakat yang semakin kompleks akan pelayanan kesehatan sehingga rentan terjadinya complain terhadap pelayan kesehatan, sehingga dibutuhkan pegawai yang kompeten, berintegritas dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip norma dan etika, sehingga akan memperkecil tingkat keluhan pelanggan sebagai pengguna jasa layanan kesehatan, karena tidak menutup kemungkinan kesalahan atau  kelalaian kecil yang terjadi dalam memberikan jasa layanan akan menjadi permasalahan besar.

Pelatihan arbitrase dan alternative penyelesaian sengketa diharapkan mampu menjamin kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan kesehatan yang harmonis dan kondusif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan serta menigkatkan kompetensi seluruh leader dan managerial rumah sakit dalam mengatasi permasalahan dan sengketa medis sehingga dapat meningkatkan citra, mutu dan kredibilitas RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang dimata masyarakat serta mempercepat pencapaian visi dan misi rumah sakit.
Selain itu dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar seluruh leader dan managerial RSUP Dr.Mohamamd Hoesin Palembang mempunyai acuan dan mampu mengambil keputusan yang tepat dan cermat  dalam menyelesaikan sengketa medis baik di dalam maupun diluar rumah sakit  Dr.Mohammad Hoesin Palembang.
Pada hari Senin / 13 Februari 2017 bertempat di Instalasi Diklat RSUP Dr.Mohamamd Hoesin Palembang, diadakan pelatihan Arbitrase dan alternative penyelesaian sengketa bagi para Leader dan Managerial di RSMH Palembang. Pelatihan ini akan berlangsung dalam 2 hari kedepan, dengan narasumber  DR.Nurjihad, SH,MH (Advokad dan Dosen Bidang Hukum) serta para fasilitator dari KANAKA Trainng Consulting & Outbound Yogyakarta.
Materi yang akan disampaikan antara lain :
-          Pengantar alternative penyelesaian sengketa
-          Negosiasi, Mediasi dan Konsiliasi
-          Pengantar dan perjanjian  arbitrase
-          Prosedur dan mekanisme pelaksanaan arbitrase
-          Putusan arbitrase dan eksekusinya
-          Pembatalan putusan arbitrase
-          Contoh klausula arbitrase, latihan , studi kasus dan Diskusi.

Selamat mengikuti pelatihan Arbitrase Dan Alternatif Penyelesaian Sengketa kepada peserta, semoga dengan ilmu yang didapat dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.#Humas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar