Minggu, 19 Februari 2017

Pembekalan Mahasiswa Profesi Dokter, Dokter Gigi, dan Keperawatan Ners di RSMH Palembang



PEMBEKALAN MAHASISWA PROFESI DOKTER, DOKTER GIGI, DAN  KEPERAWATAN NERS 
DI RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG


Pendidikan kedokteran meliputi dokter umum, dokter gigi, dan keperawatan ners merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelayanan kesehatan nasional. Penguasaan keilmuan, keterampilan, dan perilaku lulusan dokter menjadi salah satu penentu utama kualitas pelayanan asuhan medis kepada masyarakat.
Dalam rangka menerapkan pelayanan profesional di bidang kesehatan, terutama di Rumah Sakit Pendidikan, mahasiswa harus dibekali dengan pengetahuan dan skill sebelum memulai praktik kepaniteraan di rumah sakit.

Sebagai  wujud tanggung jawabnya sebagai institusi lembaga pendidikan, maka Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya bersama dengan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang pada hari ini Senin tanggal 20 Februari 2017 mengadakan acara pembukaan Pembekalan Mahasiswa Profesi Dokter, Dokter Gigi dan Keperawatan Ners  yang dilaksanakan di Ruang Konferensi Gedung Utama Lantai 2 RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.  Acara dibuka oleh Ketua Komite Medik RSMH Palembang DR.dr.H. Zulkhair Ali, SpPD ,KGH dan dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Kedokteran UNSRI Palembang yang diwakili oleh Wakil Dekan I selaku ketua  panitia acara dr. Radiati, SpPD (K).

Kegiatan  pembekalan Mahasiswa Profesi Dokter, Dokter Gigi dan Keperawatan Ners  ini dilaksanakan pada tanggal 20 Februari – 1 Maret 2017 bertempat di Instalasi Diklat RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.
 Setelah mengikuti pembekalan ini, mahasiswa diharapkan mengetahui dan mampu melaksanakan kegiatan praktik profesi sesuai dengan standar kegiatan di Rumah Sakit pendidikan, menerapkan prinsip pelayanan yang optimal di RS pendidikan, dan menerapkan patient safety di RS pendidikan.(@RT)
-IP3_HUMAS RSMH-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar