Kamis, 15 September 2016

Gerakan Jumat Bersih



Gerakan Jumat Bersih
 
Dalam menggalakkan Gerakan Jumat Bersih di lingkungan RSMH Palembang, secara rutin Instalasi performa dan Pertamanan melakukan kerja bhakti untuk membersihkan lingkungan, rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap hari jumat. Ka.Instalasi Performa dan pertamanan Shanti Sherlianti, SKP,M.Kes mengatakan bahwa kegiatan gerakan jumat bersih pada hari ini dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan agar pelayanan kesehatan tetap berjalan. Tujuan daripada gerakan jumat bersih ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar RSMH Palembang selain untuk menjalin silahturahmi  serta menumbuhkan rasa kekeluargaan antar karyawan.
Direncanakan pada tahun 2017 RSMH akan membangun kolam retensi, untuk merencanakan pembangunan kolam retensi diperlukan analisis hidrologi untuk menentukan besarnya debit banjir akan berpengaruh terhadap besarnya debit maksimum maupun kestabilan kontruksi yang akan dibangun. Kolam retensi ini berfungsi untuk menyimpan dan menampung air sementara dari saluran pembuangan sebelum dialirkan ke sungai hingga banjir dapat dihindari. Dengan perencanaan dan pelaksanaan tata guna lahan yang baik , kolam retensi dapat digunakan sebagai penampungan air hujan sementara dan penyalur atau distribusi air. Kolam retensi ini tidak hanya bermanfaat bagi RSMH namun juga bagi lingkungan masyarakat sekitar, lanjutnya lagi.
Bersih itu sehat, bersih itu indah. Kebersihan hendaknya dimulai dari diri sendiri, lingkungan tempat tinggal, lingkungan tempat beraktifitas/bekerja sehari-hari. Ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Dengan terjaganya kebersihan diri dan lingkungan menimbulkan pikiran yang tenang. Ketenangan pikiran terutama di lingkungan kerja akan membangkitkan semangat dan kreatifitas untuk lebih giat bekerja.
Humas@yeri/rita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar