Selasa, 27 September 2016

BPJS dukung RSMH terapkan REGISTRASI ON LINE



KUNJUNGAN KERJA
DIREKTUR HUKUM, KOMUNIKASI DAN HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA ( HAL ) BPJS PUSAT
KE RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG
MEMBAHAS PELAYANAN BPJS DI RSMH TENTANG SITEM ANTRIAN PELAYANAN PASIEN

Pada Selasa. 27 September 2016 kemarin, bertempat diruang rapat direksi, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan (DR.dr.HM. Alsen Arlan,Sp.B,KBD, MARS ) dan Direktur Keuangan ( Drs. Bastian, MM) serta  pejabat structural dan non structural RSMH Palembang, menyambut hangat dalam suasana kekeluargaan, menerima kunjungan kerja Direktur Hukum, Komunikasi dan HAL yaitu dr. H. Bayu Wahyudi,Sp.OG,MPHM dan pejabat BPJS Regional Sumatera Selatan dan Tim.
Dalam kesempatan kunjungan kerjanya  dr. Bayu Wahyudi yang pernah menjabat sebagai direktur utama RSMH Palembang berkomentar,  kedatangannya ke RSMH ini seperti kembali kerumah sendiri, bernostalgia dan bersilahturahmi dengan sahabat serta keluarga besar RSMH  yang berlangsung hangat dan akrab.
Dalam arahannya Bayu Wahyudi mengatakan cukup bangga dan responsive dengan meningkatnya mutu pelayanan public dan pembangunan infra struktur RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang disegala bidang,  terlihat dari waiting time dan respon time pelayanan yang  semakin baik.    Dikatakannya “ Perpendek Antrian“ merupakan sistem untuk pengelolaan Antrian pasien, yang diharapkan mampu melayani  mulai dari :
-          Pendaftaran pasien, Poliklinik atau ruang periksa dokter
-          Apotik atau farmasi, Kasir dan sarana penunjang medik.
Dengan tujuan memberi kemudahan pengelolaan pasien, serta kemudahan bagi pasien itu sendiri dan terciptanya kondisi kerja yang efektif dan efisien. Peningkatan sistem pelayanan (Bridging system) akan meningkatkan pelayanan dalam rangka Akreditasi JCI, dan diharapkan di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang dapat segera dilaksanakan yang merupakan amanat UU no. 40 tahun 2004. RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang sebagai Role Model (sebagai model acuan atau contoh ) sistem antrian berbasis On Line  diharapkan tidak membedakan pasien BPJS BPI dan Non BPI,  One Team,one Vision,  One Goal dan tidak melanggar Hukum.
Bila Bridging System dan mandiri berjalan baik maka  berdampak pada kelancaran pelayanan pasien BPJS dan SEP ( Surat Egibilitas Peserta ), pasien dapat mendaftar melalui Registrasi Online membantu kelancaran sistem antrean pasien, sehingga mengatasi keruwetan antrian ujar Sugiyanto yang menjabat sebagai Kepala T I Regional BPJS.
Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan antara lain :
1.      Membuat schedule perencanan dalam rangka implementasi sitem antrean registerasi.
2.      Ditunjuk PIC masing masing pihak, yang menyangkut IT dan  isi IT
3.      Target dan POA
4.     Sistem online pasien, diharapkan pasien dapat bertemu dokter sesuai jam dan nomor antriannya, yang sudah dirancang oleh bidang pelayanan medik RSMH Palembang
Dalam pertemuan ini Kepala Bidang pelayanan  RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang dr, Msy. Rita Dewi Arifin,Sp.A (K), MARS  juga mengatakan ,untuk mencapai kelancaran Sistem Antrian pasien  tersebut yang  merupakan pilot project ,perlu menyamakan persepsi dan kerjasama yang baik RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang dan pihak BPJS agar tercapai tujuan yang ditargetkan terlaksana pada bulan Oktober 2016 nanti.
Liputan. Usni Darmiani, Suhaimi ( Humas RSMH )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar