Selasa, 29 November 2016

DAY TWO : THE INITIAL SURVEY OF JCI ACCREDITATION



DAY  TWO  :  THE INITIAL SURVEY OF JCI ACCREDITATION

Daily Briefing pada hari Selasa 29 November 2016, bertempat di ruang Konferensi Utama lt.II RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang  kelima orang Surveyor akreditasi JCI yaitu : Sara Shahim Abedi, Patricia O’Shea, Rasa Kasniunas, Ozlim Yildirim dan Dr. Hwei Yee Tai menyampaikan hasil temuan review dokumen dan telusur lapangan dihari sebelumnya.
Sesuai dengan agenda Sara Shahim sebagai leader dari Surveyor mangadakan pertemuan dengan jajaran pimpinan dan sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan. Hasildari telusur dokumen pada hari Senin (28/11)  Sara mengatakan bahwa RSMH memiliki kebijakan yang sangat baik dan membantu setiap staf yang bekerja di RS ini. Untuk program pengembangan mutu agar setiap karyawan memahami dan bisa menjelaskan bila ditanyakan oleh Surveyor. Selainitu Sara juga mengunjungi ruangan Obstetri dan Gynekologi dan ruangan persalinan sesuai dengan keahliannya sebagai seorang bidan.
Patricia O’Shea mengunjungi ruang perawatan Jantung, dirinya mengatakan bahwa petugas di ruang perawatan jantung telah bekerja dengan baik dan memahami tugas pokok dan fungsinya demi meningkatkan standar mutu dan keselamatan pasien. Dokter dan perawat telah membangun  sistem yang baik sehingga tercipta lingkungan kerja yang nyaman.
Lain lagi dengan dr.Hwei Yee Tai yang melakukan wawancara pimpinan,  berterimakasih kepada Kepala Departemen, Ketua Program Studi dan peserta didik yang telah melakukan diskusi dengan baik terkait dengan pendidikan kedokteran di RSMH.
Surveyor Rasa Kasniunas mengatakan mulai mengenali proses yang ada di RSMH terhadap assesment pasien, pengakajian maupun penerimaan pasien baru, semuanya teridentifikasi dengan  baik. Namun untuk manajemen nyeri perlu di follow up lebih lanjut, hari ini Rasa akan lebih fokus  tentang manajemen nyeri di ruang perawatan pasien.
Ozlem Yildirim mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak RSMH terhadap kehadiran lima orang Surveyor JCI. Dan menghargai setiap usaha untuk memperbaiki hal-hal yang dirasakan kurang, namun yang terpenting adalah bagaimana membuat proses atau sistem yang baik. Untuk tanda jalur evakuasi agar dibuat berpendar atau berilusi sehingga di waktu gelap atau malam atau dalam keadaan penuh asap dan darurat  jalur evakuasi tetap dapat terlihat.
Penilaian tidak hanya sekedar memenuhi standar yang ditetapkan , standar tertinggi ada dalam diri kita sendiri bagaimana kita melayani pasien dengan menerapkan standar mutu dan keselamatan , agar pasien  terjamin mutu dan keselamatannya selama menjalani perawatan di RS. Bagaimana kita mengimplementasikan  standar-standar dimaksud di unit kerja masing-masing itu yang akan menjadi penilaian utama Akreditasi bertaraf internasional.Humas#yeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar