Selasa, 30 Agustus 2016

Dr. Rita, Sp.A(K)



Spesialis Anak yang Kepincut Desain Interior

Menjadi seorang dokter memang sudah menjadi cita-cita Dr. Msy. Rita Dewi Arifin Sp.A (K), MARS sejak kecil. Namun, saat itu ia juga terpincut ingin bercita-cita menjadi seorang desain interior rumah.

"Alhamduilillah cita-cita menjadi dokter kesampaian. Syukurnya juga, hobi mendesain interior rumah masih bisa dilakukan," kata perempuan beranak empat ini, Senin (29/8/2016).

Spesialis anak yang kerja di staf neorologi di Departemen Anak RSMH Palembang ini gemar mendesain interior rumah bermula saat dirinya diajak orangtua jalan-jalan ke luar negeri. 

Perempuan kelahiran Palembang 5 November 1966 ini menilai desain interior rumah di negara-negara seperti Jepang dan Belanda, unik dan bagus. Sejak itulah, ia kepincut belajar ilmu desain ruangan..

"Mendiang papa tahu saya suka desain interior.  Jadi, saya diperbolehkan sekali-kali mendesain interior rumah kami," kata Rita.

Diakui Rita, saking tertariknya dengan dunia desain interior membuatnya pernah berkeinginan menjalaninya secara serius. Namun, cita-cita tersebut kandas ketika ayahnya meningal dunia di Minah saat naik haji. Karena tak mau kehilangan sang mama, Rita pun bertekat untuk menjaga mamanya. Hal inilah membut Rita ingin menjadi seorang dokter dan rela meninggalkan cita-cita menjadi seorang desain interior.

"Setelah tamat sekolah SMA, di SMA Xaverius 1 pada tahun 1985, saya memutuskan mengikuti tes di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. Meski demikian, mendesain interior masih dilakukan kalau sedang tidak sibuk,"katanya.

Sumber.. Sripoku.com Palembang (Senin, 29 Agustus 2019)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar