Jumat, 18 September 2015

Yudisium Dokter Mata

YUDISIUM DOKTER SPESIALIS MATA

Saat ini Departemen Mata mempunyai 2 layanan unggulan yaitu Onkologi mata dan tindakan Vitrektomi, dikatakan Dr.Elza Iskandar, Sp.M (K) dalam kata sambutannya sebagai Ka.Departemen Mata dalam acara yudisium Dokter Mata di Departemen Mata RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang. Sebanyak 4 orang di Yudisium yaitu :

1.       Dr. Novia Nasir
2.       Dr.Frida Lestari
3.       Dr.Wisudawan Abdullah
4.       Dr.Nurul Widyawati

Saat ini vitrektomi menjadi layanan unggulan di Departemen Mata  dengan banyaknya pasien yang dirujuk bukan saja dari Sumsel namun juga dari luar Sumsel, dengan 2 orang dokter yang berkompeten dibidang ini yaitu Dr.Ansyori, Sp.M (K) dan Dr.Ramzi, Sp.M (K) , bahkan diharapkan akan menjadi rujukan nasional di RSMH. Tidak itu saja di Onkologi mata pun Dr.Ibrahim , Sp.M (K) dan Dr.Riani Erna, Sp.M siap untuk menjadikan Onkologi mata sebagai pusat Rujukan Nasional.
Di hadiri oleh Direktur Utama RSUP DR.Mohammad Hoesin Palembang diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan Dr.dr.H.M.Alsen Arlan, Sp.BKBD, MARS ,Rektor UNSRI diwakili  Dr.Syarif Hoesin MS, Pembantu Dekan diwakili oleh Dr.Theodorus, M.Med,Sc , Staf Medik  Departemen Mata, Ka. Departemen Bedah diwakili Dr.Nurkhodir, dan Pejabat Struktural RSMH.
Dr.Elza berpesan, sebagai Dokter Spesialis Mata yang baru di Yudisium diharapkan mampu untuk menjawab tantangan masyarakat menjadi pionir dalam meningkatkan derajat kesehatan dan mampu menjaga nama baik almamater.
Dalam kata sambutannya , Dr.Alsen mengatakan bahwa kelulusan ini bukan akhir tetapi ini adalah awal dari perjuangan dimana tantangan terbesar adalah menjadikan RSMH sebagai pusat rujukan regional, Nasional maupun Internasional. Dengan mengembangkan setiap unggulan di Departemen masing-masing sesuai dengan RSMH sebagai pusat rujukan nasional.
Dr.Wisudawan Abdullah mewakili kata sambutannya sebagai dokter mata yang baru yudisium mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support dari FK-UNSRI dan RSMH sehingga mampu menyelesaikan program Dokter Spesialis Mata.














Duuhhhh,, Selamat ya kepada Dokter mata yang Baru di Yudisium... semoga sukses dan mampu menjalankan amanah sebagai DOKTER SPESIALIS MATA.
Wartawan Humas@Yeri &Rita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar