Senin, 21 September 2015



Diskusi Panel dan WEBINAR Nasional 2015
Untuk mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi masyarakat, diselenggarakan upaya kesehatan yang terpadu dan menyeluruh dalam bentuk upaya kesehatan perseorangan dan upaya kesehatan masyarakat. Upaya kesehatan diselenggarakan dalam bentuk kegiatan dengan pendekatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang dilaksanakan secara terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan. Salah satu bentuk upaya kesehatan adalah pelayanan kesehatan masyarakat yang ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah penyakit suatu kelompok dan masyarakat.
Diskusi Panel dan WEBINAR Nasional 2015 dengan tema Penguatan Sinergi Upaya Kesehatan Masyarakat dan Jaminan Kesehatan nasional Untuk Mencapai Indonesia Sehat , diselenggarakan atas kerjasama INDO HEALTHCARE FORUM , IKKESINDO DAN RSUP DR.MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG bertempat di Hotel Royal Kuningan , Jln.Kuningan Mulia Jakarta Selatan daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980.
Tujuan dari Diskusi Panel dan WEBINAR Nasional 2015 ini secara umum adalah menghasilkan pilihan kebijakan untuk Penguatan Sinergi Upaya Kesehatan Masyarakat Dan Jaminan Kesehatan Nasional Untuk Mencapai Indonesia Sehat, secara khusus kegiatan ini bertujuan merumuskan hasil kajian dan diskusi panel dan Webinar yang diselenggarakan oleh Indo-HCF bekerja sama dengan IKKESINDO sebagai mitra strategis Kementrian Kesehatan terkait dengan dampak JKN terhadap UKM.
Peserta dari Diskusi Panel ini adalah : Unsur Pemerintah (KEMENKES RI, DJSN, BPJS Kesehatan dll), Asosiasi Profesi terkait, Akademisi, Pakar dan Praktisi di bidang JKN dan Kesehatan Masyarakat, Media Cetak maupun Elektronik, Unsur Swasta dan Perorangan lain.
Peserta dari WEBINAR adalah : Akademisi dari berbagai perguruan Tinggi di Indonesia, Para Pakar/Praktisi/Kelompok masyarakat/Individu dan Mahasiswa.
RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang mengikuti  WEBINAR ini dari ruang Aula Lt.2 dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional.
Sebagai pembawa acara DR.dr.Supriyantoro, Sp.P, MARS selaku Ketua Umum IKKESINDO
Sambutan oleh dr.Untung Suseno Sutarjo,M.Kes selaku Sekretaris Jenderal Kementrian Kesehatan RI
Topik yang dibahas adalah : UKM Dalam Era JKN oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan –Dra.Nina Sardjunani, MA
Sementara itu Presentasi dan Diskusi panel yaitu :
  • Skenario Penguatan sinergi antara intervensi kesehatan masyarakat dengan program JKN oleh DR.dr.Sandi Iljanto,MPH 
  • Rekomendasi Penguatan Sinergi UKM dan JKN berbasis Penelitian di Provinsi Banten oleh DR.dr.Trihono, MKes
  • Skenario Penguatan Public-private partnership dalam intervensi kesehatan masyarakat yang bersifat outreach oleh Prof.dr.Laksono Trisnantoro,M.Sc.,Ph.D 
  • Skenario penguatan Puskesmas sebagai pusat pembangunan kesehatan wilayah dan outlet pelayanan kesehatan primer oleh Prof.Dr.Ascobat,MPH,DrPH
Dilanjutkan dengan Diskusi dan Tanya jawab bertindak sebagai moderator adalah dr.Broto Wasisto, DTPH,MPH
Acara Diskusi Panel dan WEBINAR Nasional 2015  diakhiri dengan ringkasan hasil diskusi panel dan WEBINAR nasional 2015 INDO HEALTHCARE FORUM – IKKESINDO.
Hasil dari   Diskusi Panel dan WEBINAR Nasional 2015 semoga dapat memberikan kebijakan terbaik untuk Penguatan Sinergi  Upaya Kesehatan Masyarakat Dan Jaminan Kesehatan Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sehat.
Humas dan Protokoler@Yeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar