Rabu, 15 Juli 2015

Pelayanan Rumah Sakit Sepi



                                Pelayanan Rumah Sakit Sepi

PALEMBANG- Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang terbilang sepi di H-2 Idul Fitri 1436 H dibandingkan dengan hari biasanya, jika pada hari biasa jumlah pendaftaran pasien rawat jalan, rawat inap mencapai 800 hingga 900 orang kini jumlah tersebut terjadi penurunan. Bahkan, pasien yang mendaftar hanya mencapai sekitar 300 hingg 400 orang.
    Berdasarkan pantauan Sumatera Ekspres, ruang tunggu pendaftaran rawat inap, ruang tunggu Graha Spesialis hingga poli rawat jalan tampak lengang. Hanya terlihat beberapa pasien yang mengantri dengan beberapa petugas yang berjaga, kondisi ini juga terjadi pada sal-sal rawat inap karena banyak pasien pulang.
     Kepala Instalasi Humas, Pemasaran dan Pengaduan Pelanggan Dra Hj Emma Huzaimah mengatakan, jelang lebaran kondisi ini memang sering terjadi. Pasalnya, kebanyakan pasien memilih berobat usai lebaran atau jauh sebelum lebaran begitu juga dengan sal rawat inap, pasien banyak sudah pulang dan dinyatakan sehat.
     "Biasanya perhari bisa melayani sedikitnya 900 pasien, jelang lebaran ini kisaran 300-400 pasien. Tapi kita tetap siaga emergency 24 jam, untuk kondisi gawat daeurat, " ungkapnya.
      Emma mengakui, pembeludakan pasien biasanya terjadi pada H+1 Idul Fitri. Pasalnya banyak pasien yang tidak menjaga pola makan sehingga riwayat penyakit yang diderita kembali kambuh, seperti kolesterol, hipertensi, diare dan diabetes.
      Meski poli rawat jalan tidak beroperasi pada saat lebaran, pihaknya tetap siaga Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ambulans 24 jam. (May) 

 Caption foto :
SEPI : Ruang tunggu pelayanan rawat jalan dan rawat inap RSMH Palembang terlihat lengang, tampak beberapa pasien mengantri bersama petugas yang berjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar