Kamis, 23 Juli 2015

Kondisi RSMH setelah Lebaran



                                             RSMH Mulai Kebanjiran Pasien

Pasca libur Idul Fitri 1436 H sejak 16 Juli 2015 , sejak hari pertama operasional Poliklinik dan Graha Spesialis Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang kembali diserbu pasien yang ingin mendapatkan pelayanan pengobatan. Kondisi ini seperti telah diprediksi sebelumnya dan bertolak belakang dengan kondisi jelang lebaran atau sekitar H-2 lebaran.

Kepala Instalasi Humas, pemasaran dan pengaduan masyarakat Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Hj Emma Huzaimah, sebelumnya telah memprediksi pasca lebaran atau tepatnya hari pertama poliklinik dan graha spesialis beroperasi jumlah pasien kembali membludak. Keadaan ini seperti telah menjadi tradisi sehingga membuat pihak RS tidak merasa kaget dengan kondisi tersebut.
            “Sudah biasa, pasca lebaran pasien banyak yang berobat. Terlebih lagi bagi mereka dengan riwayat penyakit tertentu, kambuh akibat pola makan yang tidak sehat saat lebaran,” ungkapnya.
            Bangsal-bangsal rawat inap juga diduga akan mulai ramai, setelah ditinggal pulang oleh pasien jelang lebaran lalu. Kebanyakan pasien, kata dia, memiliki sugesti sehat jelang lebaran dan ingin pulang, meski demikian kepulangan pasien juga telah dipertimbangkan sesuai dengan kondisi yang dinyatakan membaik.
            Kebanyakan pasien tersebut, merupakan pasien dengan riwayat Hipertensi, Diabetes, Diare, Ginjal, dan sebagianya. “ Karena pada saat lebaran banyak mengkonsumsi makanan yang bersantan, mengandung lemak, hingga minuman soda,” tegasnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar