Selasa, 28 Juli 2015

Optimalkan Hasil, Pemeriksaan Kesehatan Dua Hari




Pemeriksaan Kesehatan Cabup dan Cawabup wilayah Sumsel

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sumsel merujuk Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang sebagai Rumah Sakit penyelenggara pemeriksaan kesehatan kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Sumsel yang rencananya akan dilaksanakan pada 29 dan 30 Juli mendatang.
Kepala Bidang Pelayanan Medik RSMH Palembang, Dr Msy Rita Dewi Mustika Sp A (K) mengatakan, pemeriksaan kesehatan Cabup dan Cawabup di Sumsel akan diselenggarakan pada dua hari. Karena, jumlah kandidat yang mencapai 42 orang tidak memungkinkan untuk melakukan pemeriksaan dalam satu hari terlebih lagi pemeriksaan yang harus diikuti juga tidak sedikit.
            “Semua telah di atur oleh IDI Sumsel dan untuk persiapan sendiri telah rampung, dengan jumlah kandidiat yang banyak akan dibagi menjadi dua hari dan diperkirakan bisa menyelesaikan pemeriksaan sekitar 20 orang dalam satu harinya,” kata dia, yang dibincangi Sumatera Ekspres diruang kerjanya, kemarin (27/7).

            Selain jumlah kandidat yang cukup banyak, pihaknya juga meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pemeriksaan dan tetap menjaga kualitas peserta agar hasil dari pemeriksaan optimal. Tak tanggung-tanggung, pihaknya juga mengerahkan sedikitnya 25 tim medis dengan latar belakang ilmu yang berbeda sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.
            Ke-25 tim medis tersebut, terdiri dari spesialis jantung, paru, ginjal, THT dan sebagainya. Masing-masing kandidat akan mengikuti sedikitnya 12 sesi pemeriksaan, yang dimulai dari pengisian formulir, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan mental. “Semua dilakukan pemeriksaan, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki masing-masing kandidat,” tegasnya.
            Pada masing-masing sesi, kata dokter yang akrab di sapa Rita ini, kandidat akan mengikuti pemeriksaan yang memakan waktu 10- 15 menit, jikapun ada pemeriksaan yang memakan waktu lama, kisarannya hanya 20 menit dan semua pemeriksaan dilakukan di ruang khsusu Medical Check Up (MCU) RSMH gedung Graha Spesialis lantai 2, ruang khsusus ini juga untuk menjaga privasi dari masing-masing kandidat.
            “Meskipun akan diserbu oleh kandidat Cabup dan Cawabup, pemeriksaan ini tidak akan menganggu pelayanan RS, mengingat MCU adalah runag khsusus yang memang diperuntukkan untuk pemeriksaan kesehatan kandidat,” pungkasnya. (may)
(Liputan Irma sumek- Foto Dj Ami RSMH)

1 komentar:

  1. Segera Daftarkan Dan Mainkan Di Zeusbola!
    Deposit Pulsa Tanpa Potongan!
    Customer Service Online 24 Jam!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus