Selasa, 23 Juni 2020

KUNCI UTAMA DM :LOYALITAS, KEPRIBADIAN BAIK, KOMPETENSI


EVALUASI KINERJA “DUTY  MANAGER”
 
“Duty manager”  adalah seorang yang ditugaskan oleh Direktur Utama RSMH untuk menjadi manajer yang mewakili Direksi Rumah Sakit diluar jam kerja (sore, malam dan hari libur) dalam rangka menjaga mutu pelayanan masyarakat. Tugas seorang  “Duty manager” adalah sebagai pengambil keputusan ketika menemui kendala dan masalah dilapangan. Keputusan yang diambil secara berani dan bijaksana, namun tidak bertentangan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh rumah sakit itu sendiri.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Jajaran Direksi serta leader yang bertugas sebagai “Duty manager”, pada Selasa (23/06) bertempat di Ruang Aula Utama , Direktur Utama dr.Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, MARS dalam arahannya di awal mengatakan bahwa menjadi “Duty manager”  agar dapat mengajarkan nilai-nilai berkinerja yang baik, menjadi contoh teladan bagi bawahannya, dapat menengahi konflik serta berani dan bertanggung jawab terhadap kebijakan yang diambil. Dalam memilih seorang “duty manager” merujuk pada 3 hal yaitu



Loyalitas terhadap institusi, Mempunyai kepribadian Baik, dan memiliki kompetensi. Kuncinya adalah pekerjaan yang baik dilandasi dengan keikhlasan kemudian kerja keras, kerja cerdas dan kerja cermat.”katanya
.
Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Fasilitas Penunjang dr.Zubaedah, Sp.P, MARS menegaskan seorang “Duty manager”  harus  memastikan operasional pelayanan di RSMH  berjalan dengan baik, efektif dan efisien dalam hal supervisi pelayanan, SDM dan sarana dan Prasarana. 

Dalam kesempatan yang sama Direktur SDM , Pendidikan dan Penelitian sekaligus Plt. Direktur Perencanaan , Organisasi dan Umum dr.Msy.Rita Dewi Arifin, Sp. A, (K), MARS bagaimana seorang “Duty manager” membuat akses layanan menjadi lancar, tentu ada standar yang mengatur dan mengelola managemen resiko , harus diingat diawal pembentukan “Duty manager” bagaimana seorang “Duty manager” mengerti system dan paham serta menguasai akses layanan , manajemen RS , serta tata hubungan kerja yang berkoordinasi dengan unit lain, perlu diingat bahwa tidak semua “Duty manager” adalah seorang yang sedang menjabat di RSMH,”tandasnya.

Jadi, seorang ”Duty manager” adalah seorang yang memastikan  kualitas  layanan yang diberikan di luar jam kerja sesuai standar  RS  dalam menjalankan fungsinya sebagai RS Pelayanan ,Pendidikan dan Penelitian.

( Liputan Suhaimi/ Humas RSMH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar