Rabu, 10 Juni 2020

WORKSHOP SWAB NASOFARING DAN OROFARING BAGI TENAGA MEDIS


WORKSHOP PENGAMBILAN SAMPLING SWAB NASOFARING DAN OROFARING
DI DIKLAT RSMH PALEMBANG 

Dengan meningkatnya penyebaran corona virus disease 2019  (covid19) maka permintaan akan pemeriksaan swab nasofaring pun ikut melonjak, hal inilah yang mendasari RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang yang di fasilitasi oleh Instalasi Diklat melaksanakan  workshop Pengambilan Sampling SWAB Osofaring dan Nasofaring pada kasus Covid19  bagi tenaga perawat pada Rabu (10/06) di Instalasi Diklat RSMH Palembang.
Workshop dibuka oleh Direktur Utama RSMH dr.Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ,MARS di damping oleh Kepala Instalasi Diklat Drs.Agus Widi Wijaya ,MM dan para Narasumber. Kepala Instalasi diklat ,Agus mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi perawat dalam pengambilan sampling swab nasofaring dan orofaring sesuai dengan standar , selain itu juga untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi resiko covid19 dan yang paling penting adalah percepatan penanganan pelayanan pasien terpapar Covid19 dalam masa pandemic seperti sekarang ini.
Sementara itu, menurut Direktur Utama dr.Bambang sudah saatnya kita berdamai dengan covid19, memulai fase kehidupan menuju ‘New Normal Life’ dimana trendnya sekarang kemana-mana memakai masker, membawa handsanitizer, menerapkan physical distancing , menghindari kerumunan serta tidak keluar rumah  bila tidak penting. Harapannya dengan mengikuti workshop ini tenaga  perawat di RSMH siap melayani untuk melakukan pelayanan pemeriksaan Swab.
 
(Liputan- Suhaimi Humas)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar