Minggu, 21 Juni 2020

Petugas Medis dari Terisolasi Sampai Terkonfirmasi


Petugas  Medis
dari Terisolasi Sampai Terkonfirmasi


(RSMH-PALEMBANG) Mari kita hargai, kita hormati tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan dalam layanan penderita Covid-19. Mereka semestinya kita tempatkan sebagai mana mestinya, sebagai orang-orang yang banyak menolong.Dan banyak hal   dan cerita mereka dalam penangan Covid 19 ini 



Salah satunya perawat yang bernama Eko yang sudah merawat pasien Covid-19 selama 3 bulan saat diwawancarai mengatakan bahwa  saat pertema kali merawat pasien Covid-19 merasa cukup cemas 


karena ini merupakan  wabah.  dan kita belum tahu informasi  secara lengkap, jadi ada rasa cemas khawatir, takut akan tertular pada diri sendiri dan keluarga yang saring berinterkasi dengan kita., jadi saya mengisolasi diri dari keluarga dan memilih tinggal di asrama yang telah dipersiapkan management RSMH di asrama. Kkami tinggal bersama bersama tenaga medis lainya Ungkapnya!




Saya Bahkan sempat terkonfirmasi dan dirawat diruang  isolasi  tanggal 19 sampai tanggal 30, perasan terkena, kaget sedih. Keadaan tubuh saya saat itu sakit tenggorokan demam lesu dan ketahuan nya pada sat hasil swap dua kali pada saat itu dicek pada tanggal 10 dan 11 mei 2020 karena pada saat itu hasilnya cukup lama sampai tgl 19 baru ada hasil “lanjutnya.  




Pada saat terkena keluarga sedih cemas, saya juga khawatir dengan keluarga saya apakah  ada yang tertular .tapi Alhamdulilah diberi pengertian dan sekarang dinyatakan sembuh dari hasil pemeriksaan pada tanggal 26 dan 27 mei 2020 dan saat ini saya sudah beraktifitas kembali merawat pasien Covid-19“


“Seiring waktu  saya mendapatkan banyak penghetahuan dan sharing ilmu serta pengalaman   dengan teman sejawat dan Tim Covid-19 RSMH,  Setiap aktifitas saya mengunakan APD  lengkap“Seiring waktu ilmu saya banyak dengan sharing  dengan teman, PDP dan lambat laun rasa khawatir itu hilang sendiri,  Setiap aktifitas saya mengunakan APD  lengkap yang selalu disediakan oleh management RSMH,  Pungkasnya,. (Putra)


( Suhaimi. Humas RSMH )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar